Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Kesalahan "Fashion" Paling Fatal yang Biasa Dilakukan Orang Asia

Kompas.com - 29/08/2015, 20:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Malang melintang di dunia fashion, terlebih dipercaya menjadi pemandu acara sebuah program acara televisi "How Do I Look?" (saluran DIVA) yang bertujuan untuk mengubah penampilan seseorang jadi lebih baik, Jeannie Mai rasanya sudah akrab dengan kesalahan-kesalahan fashion yang seringkali dilakukan oleh para "korban mode" dalam acaranya. 

Selama sebelas tahun, Jeannie memang membantu para pecinta mode untuk dapat berpenampilan lebih baik. Jeannie sendiri yang juga berprofesi sebagai make-up artist tak perlu diragukan lagi soal penampilannya. Wanita berdarah Vietnam, berusia 36 tahun ini nampak sangat stylish, mengikuti tren mode, dan tahu betul busana seperti apa yang cocok dengan dirinya. 

Dalam wawancara bersama Jeannie via telpon, Kompas Female sempat bertanya "Kesalahan fashion apa yang paling fatal dan seringkali dilakukan oleh orang Asia?" Jeannie kemudian menjawab dengan sigap, "Memakai kaos kaki dengan sandal jepit," ujar dirinya sambil tertawa. 

Maklum, Jeannie yang telah lama bermukim di Amerika Serikat dan telah menjadi warga negara Paman Sam ini tentu heran saat melihat seseorang mengenakan kaus kaki namun kemudian memakainya bersama sandal jepit. Untungnya kebiasaan unik tersebut tak banyak dijumpai pada orang Indonesia. 

Kemudian Sazzy Falak, sang pemandu acara "How Do I Look? Asia" juga ikut menjawab dan menambahkan, "Sebenarnya hal ini tidak terlalu parah. Tapi banyak sekali orang Asia yang mengenakan jaket kulit di hari yang panas terik," ujar Sazzy yang terkenal sebagi aktris dan presenter dari Malaysia ini. Menurut Sazzy juga, tak dapat menyesuaikan fashion dengan kondisi keadaan sekitar dapat membuat seseorang terkesan jadi "tampil memaksa". 

Semoga Anda tidak pernah melakukan hal yang disebut oleh Jeannie dan Sazzy di atas!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com