Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Jaket Serbaguna Ini Tawarkan15 Fungsi untuk Anda

Kompas.com - 30/08/2015, 13:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber CNN

KOMPAS.com -- Anda pasti mengenal pisau Swiss Army yang memiliki beragam fungsi menjadi satu, bukan? Kini, segera hadir sebuah jaket pria yang memiliki kesamaan dengan pisau multiguna tersebut. Bedanya, jaket ini memiliki tidak kurang dari 15 fungsi sekaligus. Anda penasaran?

Jaket berlabel The Baubax memiliki beragam fungsi, termasuk di antaranya bantal leher, kacamata tidur, sarung tangan, dan saku tambahan untuk memasukkan botol minuman. "Jaket untuk bepergian semacam inilah yang selalu Anda butuhkan, namun tidak pernah ada," ujar Hiral Sanghavi, salah satu pendiri BauBax, produsen jaket unik tersebut.

Nah, apa saja sebenarnya fungsi jaket ini? Terdapat saku kecil untuk mengaitkan earphone, saku untuk menaruh kaleng atau botol minuman, saku untuk kacamata, kain mikrofiber, saku pena, saku untuk menyimpan iPad 10 inci, saku untuk menghangatkan tangan, bantal leher, kacamata tidur, saku untuk menyimpan paspor, saku untuk menyimpan ponsel, saku untuk menyimpan charger ponsel, saku selimut, dan sarung tangan.

Kabarnya, jaket ini akan mulai diproduksi dan diluncurkan pada November 2015 mendatang. Jaket untuk bepergian ini sengaja dirancang dengan berbagai fungsi tersembunyi yang membuat aktivitas bepergian penggunanya menjadi lebih nyaman dan praktis. Menurut Sanghavi, ide untuk menciptakan jaket ini muncul dari pengalaman pribadinya yang harus sering bepergian antara kota Chicago, negara bagian Illinois dan San Francisco, negara bagian California, Amerika Serikat.

"Istri saya bekerja di Pantai Barat Amerika Serikat dan saat ini saya masih menjalani kuliah pascasarjana untuk program MBA di Kellogg School of Management di Northwestern University di Illinois. Penerbangan sangat lama dan saya sering lupa membawa bantal leher yang akhirnya harus membeli di bandara," jelas Sanghavi.

Lelah "mengoleksi" bantal leher, istri Sanghavi yang merupakan seorang desainer mencetuskan ide untuk membuat sebuah jaket yang memiliki bantal leher.

"Saya pikir itu ide yang sangat bagus," imbuhnya.

Sanghavi membutuhkan waktu setidaknya enam bulan untuk melakukan riset dan merancang jaket unik tersebut.

Lalu, dia pun menjelaskan, jaket ini nantinya akan hadir dalam pilihan warna dasar, seperti merah, biru tua, biru muda, dan hitam. Selain itu, jaket ini akan ditampilkan dalam empat model, antara lain windbreaker, blazer, sweatshirt, dan bomber. Adapun harga jaket ini dibanderol antara 89 dollar AS hingga 120 dollar AS atau setara Rp 1,1 juta hingga Rp 1,5 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com