Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kota Kecil yang Melahirkan Tampilan "Iconic" Dunia.

Kompas.com - 31/08/2015, 15:00 WIB

JEMBER, KOMPAS.com - Di awal tahun 2015, Jember Fashion Carnaval berhasil mempersembahkan prestasi terbaik bagi Indonesia dalam tiga kompetisi bergengsi tingkat dunia, yaitu Best National Custome Miss International 2014 di Tokyo, Best National Costume Miss Supranatural 2014 di Polandia, dan Best National Costume Miss Universe 2015 di USA.

Hal itu diungkapkan Presiden Jember Fashion Carnaval, Dynand Fariz saat pembukaan jumpa pers Jember Fashion Carnaval International Event 2015 di Ballroom Edellweis, Cempaka Hill Hotel, 29/8/2015.

"Ribuan anak-anak muda yang menggapai mimpi, mewujudkan cita-cita, lalu menyamakan visi untuk mewujudkannya dari kota kecil menjadi sebuah momen internasional," kata Dynand.

Tahun 2015 JFC menemukan terobosan baru dengan memanfaatkan tim yang ada untuk melahirkan motif batik karnaval JFC. Yuke Yuliantaries, pemilik Sumbersaribatik menciptakan 10 motif yaitu Parrot, Pegasus, Fossil, Egypt, Circle, Majapahit, Melanesia, Ikebana, Lion Fish, Reok Ponorogo.

Pada tahun ini, Artwear juga merupakan terobosan kreatif JFC yang mengangkat busana tren musim gugur untuk cuaca dengan temperatur mendekati nol derajat ke dalam sebuah karnaval fashion di Indonesia yang memiliki iklim tropis.

"Kami akan tampilkan pula kostum yang telah mengharumkan nama Indonesia dan meraih penghargaan dunia dalam beberapa kompetisi bergengsi dunia", ungkap Dynand. (Sendy Aditya Saputra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com