Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karya Desainer Toton Januar Digemari Hingga Singapura

Kompas.com - 01/09/2015, 07:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis



KOMPAS.com -
Seorang pekerja seni yang menghasilkan sesuatu tentunya akan sangat senang bila hasil karyanya dapat dikenal bahkan disukai banyak orang, apalagi jika sudah tersebar ke manca negara. Pencapaian "go internasional" ini juga berlaku bagi para desainer dalam industri fashion yang senang jika hasil rancangnya digemari oleh wanita yang tidak hanya bermukim di negaranya saja. 

Saat melakukan wawancara dengan Savana, COO dari Gnossem, e-commerce busana ternama dari Singapura, ia sempat mengatakan bahwa salah satu karya desainer Indonesia sangat disukai oleh para pecinta fashion di Singapura. Desainer tersebut adalah Toton Januar. 

Desainer yang memiliki label busana TOTON ini memang terkenal dengan garis rancangannya yang ekletik dan kerap menggabungkan unsur budaya tradisional ke dalam tampilan modern. 

"Biasanya saat menggelar sebuah pop-up market, kami menceritakan pada publik tentang karya desainer siapa saja yang bergabung dan biasanya customer langsung mengenali ciri khas busana TOTON," ujar Savana. 

Tak hanya itu, para pecinta fashion Singapura ternyata juga sangat menunggu kehadiran koleksi baru karya Toton Januar di negara mereka. Hal tersebut diutarakan oleh Savana, bahwa banyak sekali customer Gnossem yang menanyakan dan menanti-nanti koleksi tersebut. 

Hal tersebut ternyata tak lepas dari gaya busana wanita Singapura yang ternyata menggemari gaya rancangan para desainer independen. Menurut Savana, rata-rata wanita Singapura lebih suka pada atribut fashion yang tidak pasaran dan tidak terfokus akan merek-merek ternama. Untuk mereka yang paling penting adalah kualitas serta model uniknya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com