Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bolehkah Cuci Rambut Tanpa Disertai Kondisioner?

Kompas.com - 01/09/2015, 15:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Setiap wanita tentu ingin memiliki rambut yang indah, sehat, dan mudah diatur. Oleh sebab itu, ritual perawatan rambut sebaiknya dilakukan secara rutin dan cermat. Akan tetapi, beragam gaya hidup modern di kota besar, cuaca panas, dan polusi dapat mengganggu kesehatan serta keindahan rambut.

Salah satu cara paling sederhana sekaligus wajib dilakukan untuk merawat rambut adalah membiasakan diri mencucinya atau keramas. Tentu saja, Anda harus memilih sampo yang sesuai dengan kondisi dan permasalahan rambut termasuk perawatan pendukung setelah melakukan ritual tersebut. Namun, bagaimana jika Anda keramas tidak disertai dengan pengaplikasian kondisioner setelahnya?

Menurut Alfons, seorang pakar perawatan dan penataan rambut profesional, memang diakui tidak sedikit wanita yang melewatkan pengaplikasian kondisioner usai keramas. Padahal, kondisioner amat penting bagi kesehatan rambut. Maka dari itu, ia mengingatkan para wanita agar jangan melupakan kondisioner.

"Saya perlu memberitahu bahwa jangan pernah melupakan produk pendukung perawatan rambut yaitu kondisioner. Pemakaian sampo dan kondisioner harus selalu berpasangan," ujar Alfons pada acara konferensi pers New Pantene di Empirica, Senin (31/8/2015).

Alfons menjelaskan, penting untuk secara cermat memilih produk kondisioner dengan fungsi dan sesuai sasaran. Sebaiknya, produk kondisioner tidak hanya membersihkan rambut, namun juga merawat rambut secara menyeluruh dan optimal.

"Intinya kondisioner harus masuk hingga ke permukaan rambut. Kondisioner adalah salah satu produk yang dibutuhkan dalam mencuci rambut. Formula kondisioner akan lebih baik jika tidak hanya merawat tiap helai rambut, namun juga memiliki aksi ganda," tutur Alfons.

Di samping itu, Alfons juga memaparkan bahwa sebuah produk kondisioner yang baik adalah produk mengandung formula yang secara menyeluruh membersihkan serta merawat rambut, baik dari luar maupun dalam. Pasalnya, kondisioner yang hanya menyasar bagian luar rambut hanya akan membuat rambut terasa lengket sekaligus lepek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com