Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/09/2015, 19:28 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Redbook

KOMPAS.com –- Wanita mana yang bersedia dibilang tua atau terlihat lebih tua. Faktanya, salah satu tujuan banyak wanita melakukan perawatan wajah adalah supaya awet muda.

Rangkaian perawatan dan cara yang dilakukan wanita untuk terlihat bak gadis remaja, tidak bisa dibilang murah. Bahkan, banyak perawatan kulit yang membutuhkan banyak uang demi hasil maksimal. Salah satu langkah yang diterapkan wanita agar tetap tampak segar dan memukau adalah dengan merias wajah dengan berbagai produk make up.

Namun, sayangnya, harga make up semahal apapun, jikalau Anda tidak menguasai teknik merias wajah, maka wajah pun akan kembali terlihat kusam dan tua.

Anda tidak perlu khawatir. Sebab, uraian berikut akan membeberkan beberapa kesalahan yang sering terjadi saat sedang merias wajah.

Salah pilih warna concealer
Memilih warna concealer itu relatif sulit karena pada dasarnya produk ini merupakan “solusi” untuk mengoreksi kompleksi warna kulit supaya terlihat halus dan rata. Jadi, Anda perlu melakukannya dengan benar. Jika tidak, bisa berakhir “bencana”.

“Bila warna concealer Anda terlalu tebal atau salah warna, maka Anda akan membuat kulit wajah lebih gelap, ini sama sekali tidak memperbaiki,” terang Lavonne, Make Up Artist.

Kemudian, Lavonne juga menerangkan bahwa kulit di sekitar mata jauh lebih tipis ketimbang kulit di area wajah lainnya.  Jadi, pulaskan concealer tipis-tipis di area kulit mata supaya riasan terlihat lebih segar.

Memakai blush on warna muda tepat di atas tulang pipi
“Hanya badut sirkus dan remaja yang memulaskan warna muda pada tulang pipi. Kalau Anda sudah berusia matang, jangan lakukan itu,” terang Lavonne.

Lavonne mengajurkan untuk memulaskan blush on mengikuti garis tulang pipi. “Untuk menghindari terlihat lebih tua, jangan memilih blush on warna muda atau warna merah bata. Pastikan warna blush on Anda terbaur sempurna sehingga Anda tidak menciptakan blok di pipi.

Memulaskan lipstik shimmer atau metalik
Lipstik berkilauan tidak akan membuat keseluruhan rias wajah bak seorang wanita muda. Sebaliknya, Anda akan terlihat seperti tidak mengerti teknik merias wajah.

“Jika ingin mengenakan lipstik yang sedikit berkilau, pilihlah lipstik matte lalu imbuhkan sedikit lipgloss di bagian tengah bibir. Cara ini akan membuat bibir Anda sedikit lebih penuh tetapi tidak berlebihan,” pungkas Lavonne.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Redbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com