Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penata Rambut Kim Kardashian Bersumpah Gunakan Dua Jenis Sampo

Kompas.com - 02/09/2015, 10:30 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Redbook

KOMPAS.com –- Selain bokong yang menjadi "aset" berharga Kim Kardashian, tak diragukan lagi bahwa istri Kanye West ini memiliki rambut panjang yang lebat dan indah.

Selama ini, media banyak membeberkan rahasia kecantikan dan teknik riasan wajah ala Kim, tapi sedikit yang mengetahui apa rahasia keindahan rambutnya yang mengagumkan tersebut?

Sekarang, Anda tak perlu menunggu lama. Sebab, penata rambut pribadi Kim yang bernama Jen Atkin menguraikan teknik menarik untuk mendapatkan rambut sehat dan tebal seperti Kim Kardashian.

Pada sesi wawancara dengan majalah The Cut, Atkin bersumpah bahwa rahasia rambut indah Kim adalah menggunakan dua jenis sampo. Pertama, sampo khusus perawatan kulit kepala. Kedua, sampo untuk ujung rambut.

Menurut Atkin, kulit kepala memerlukan sampo yang memang spesifik membersihkan kulit kepala, dan ujung rambut membutuhkan sampo yang mampu melembabkan.

“Saya selalu menganjurkan seluruh klien untuk mencuci rambut dengan dua jenis sampo yang berbeda. Sebab, setiap bagian rambut memang memiliki kebutuhannya masing-masing. Gunakan sampo yang berfungsi membersihkan kulit kepala. Lalu, sampo dengan pelembab tinggi untuk ujung rambut,” urai Atkin.

Bagian ujung rambut, kata Atkin, merupakan bagian yang paling memerlukan kelembaban. Jadi, pilih sampo yang mampu menyeimbangkan level pH. Sebab, saat kadar pH terlalu tinggi pada rambut membuat kutikula terbuka sehingga rambut jadi kering dan mudah kusut. Sampo dengan pelembab tinggi akan memperbaiki kerusakan pada rambut dengan melembutkan bagian yang kering sehingga lebih mudah diatur dan bervolume.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Redbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com