Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simpel dan Mudah, Taktik “Kamuflase” Bentuk Wajah

Kompas.com - 02/09/2015, 16:03 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

KOMPAS.com –- Anda tidak puas pada bentuk wajah yang Anda rasa kurang sempurna. Jangan langsung merogoh kocek untuk melakukan rekonstruksi wajah lewat operasi plastik. Sebab, pilihan produk perias wajah yang tepat, bisa menjadi “senjata” andalan dalam mengoreksi bentuk wajah sesuai keinginan.

Si wajah bundar
Apabila Anda ingin wajah terlihat lebih tirus dan panjang, jangan salah pilih mengaplikasikan perona pipi. Sebab, memulaskan perona di daerah puncak pipi akan membuat wajah Anda tampak lebih bundar.

Pulaskan perona pipi dengan gerakan dari bawah ke atas seperti menggambar sebuah garis. Lalu, pilihlah perona pipi berwarna peach dan kecoklatan. Jangan memulaskan warna merah muda karena hanya akan membuat pipi Anda tampak lebih tembam.

Si wajah panjang
Anda perlu sedikit upaya untuk menciptakan kesan “melebarkan” pada pipi yang cenderung kecil. Pulaskan perona pipi berwarna merah muda dari puncak pipi mengarah ke sudut luar mata. Lalu, aplikasikan sedikit bronzer pada daerah dahi agar keseluruhan bentuk wajah terlihat lebih mungil dan tirus.

Si dahi lebar
Teknik membuat wajah terlihat lebih simetris, rahasianya ada pada memilih bronzer satu warna lebih gelap dari warna kulit Anda. Kemudian, pulaskan satu sentimeter di bawah garis rambut pada dahi Anda. Untuk hasil akhir yang sempurna, pulaskan juga di sekitar pelipis mengarah ke tulang pipi.

Salah satu produk perias wajah yang harus dihindari oleh Anda yang berdahi lebar adalah jangan menggunakan highlighter. Pasalnya, hal tersebut akan membuat keseluruhan wajah jadi terlihat lebih lebar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com