Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Unsur Penampilan Ini Ampuh Buat Anda Lebih Menarik

Kompas.com - 03/09/2015, 18:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Sejak lama penampilan seseorang, baik gaya busana atau pemilihan aksesori menjadi suatu faktor yang membuat dirinya terlihat menarik di mata sekitarnya. Kalau Anda membuka internet, ada begitu banyak kiat berbusana yang diklaim mampu membuat penampilan lebih atraktif.

Untuk membuat Anda lebih mudah memperoleh informasi seputar busana dan aksesori, berikut adalah tujuh unsur penampilan yang dapat membuat Anda terlihat lebih menarik seperti dikutip situs  WhoWhatWear.

1. Sepatu tumit tinggi

Menurut studi yang dipublikasikan di jurnal Archives of Sexual Behavior, ketinggian sepatu tumit tinggi atau high heels ternyata berpengaruh secara langsung terhadap proporsi kemenarikan wanita di mata pria. Studi ini juga menemukan bahwa pria cenderung menunjukkan perilaku yang ramah dan akan secara spontan menghampiri wanita yang mengenakan sepatu jenis ini.

2. Little black dress

Setiap wanita rasanya harus memiliki setidaknya sebuah gaun pendek berwarna hitam atau akrab disebut little black dress. Berbagai sumber menyebutkan bahwa warna hitam sudah sejak lama diasosiasikan dengan karakter seksi, percaya diri, dan cerdas.

3. Busana yang menampilkan bahu

Pikir lagi kalau Anda memandang bahwa kaum pria hanya tertarik pada payudara atau bokong wanita. Sebab, para peneliti dari University of New South Wales, Australia menemukan bahwa para pria juga sangat tertarik dengan bahu dan lengan wanita.

4. Busana atau aksesori berwarna merah

Sejak lama, warna merah dikenal sebagai warna yang merepresentasikan gairah, cinta, dan romansa. Warna ini pun merupakan warna favorit bagi para pria maupun wanita. Sebuah riset yang dipublikasikan pada The Journal of Personality and Social Psychology pun mengonfirmasi penjelasan tersebut.

5. Busana yang menampilkan siluet tubuh

Karya ilmiah yang dipublikasikan pada Archives of Sexual Behavior mengindikasikan bahwa wanita yang memiliki rasio dada hingga pinggang dan pinggang hingga pinggul yang lebih besar cenderung lebih cepat menarik perhatian pria dan pria pun akan memandanginya lebih lama. Jika Anda memiliki bentuk tubuh seperti Kim Kardashian, Anda tidak perlu malu untuk menampilkannya.

6. Lipstik

Para peneliti dari sebuah universitas di Perancis menemukan bahwa para pramusaji wanita yang mengenakan lipstik berwarna merah memperoleh uang tip yang lebih banyak dari para pelanggan pria. Studi lain yang dilakukan para ahli dari Boston University, Amerika Serikat menemukan bahwa wanita yang mengenakan riasan secara layak akan dinilai sebagai sosok yang menarik, kompeten, dan dapat dipercaya.

7. Kacamata hitam

Kacamata hitam tak hanya melindungi mata Anda dari silaunya sinar matahari, namun juga menyempurnakan penampilan. Meskipun belum ada studi ilmiah yang membuktikannya, namun setiap pecinta mode pasti mengetahui kekuatan sebuah kacamata hitam untuk mempercantik penampilan Anda.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com