Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencananya, Wanita Ini Bakal Melahirkan dengan Bantuan Lumba-lumba

Kompas.com - 03/09/2015, 19:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Dorina Rosin dan Maika Suneagle, pasangan suami istri dari Hawaii sedang merancang sebuah rencana besar untuk babak hidup terbaru yang akan segera mereka jalani, yakni menjadi orangtua.

Berbeda dengan pasangan pada umumnya, Rosin dan Suneagle berencana melakukan persalinan tidak di rumah sakit dengan bantuan para medis. Mereka ingin melahirkan sang buah hati di dalam laut dengan bantuan lumba-lumba.

Dalam wawancara dengan saluran televisi Channel 4 pada program dokumenter bertajuk Extraordinary Births, pasangan ini percaya bahwa nyanyian lumba-lumba memiliki kemampuan menyebebuhkan yang luar biasa. Mereka juga berharap saat anaknya lahir, anak tersebut memiliki kemampuan berbicara dengan lumba-lumba.

Pasangan Rosin dan Suneagle adalah pasangan yang terkenal sebagai tabib spiritual, dan telah membuka praktek di Hawaii Spirit Healing Sanctuary.

"Pada tahun 2011 dan 2014 saya mendapatkan kehormatan untuk belajar dari lumba-lumba serta paus bungkuk, yang hidup bebas di Hawaii. Mereka mengubah dan menyembuhkan saya dengan cara yang luar biasa," tulis Rosin dalam blog-nya.

Ternyata keputusan Rosin dan Suneagle yang telah mantap ini mendapatkan halangan dari para ahli. Mereka memperingatkan tentanga bahaya melahirkan di lautan bebas dengan bantuan lumba-lumba, yang notabene adalah hewan laut yang hidup di alam liar.

"Sering melihat lumba-lumba di dalam akuarium pada sebuah wahana rekreasi, membuat kita berpikir kalau lumba-lumba adalah hewan yang jinak dan  dapat dipercaya,” ujar seorang jurnalis sains, Christie Wilcox.

"Tak peduli betapa lucu mereka, lumba-lumba bukanlah sahabat yang bisa dipeluk. Mereka itu nyata, besar, dan salah satu predator di lautan dengan catatan kekerasan, tak terkecuali pada manusia,” imbuhnya.

Namun, Suneagle tak bisa berbuat banyak karena keputusan istrinya sudah bulat untuk melahirkan di lautan bebas dengan bantuan lumba-lumba.

"Lumba-luma itu sangat baik, dan Dorina sudah merasa sangat dekat dengan mereka. Aku berpikri bukan untukku, tapi ini haknya. Anda tahu, jika ibu bahagia, bayi juga turut berbahagia,"  terang Suneagle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com