Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini, Jangan Lupa Cuci Wajah Anda Sebanyak Dua Kali

Kompas.com - 03/09/2015, 21:00 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com – Tidak membersihkan dan mencuci wajah sebelum tidur adalah kebiasaan fatal yang bisa menyebabkan jerawat serta penuaan dini. Sekarang, dua pakar kecantikan menganjurkan kita untuk mencuci wajah sebanyak dua kali di malam hari.

Sebenarnya, ritual membersihkan wajah yang lebih dari satu kali, sudah bukan hal luar biasa untuk sebagian wanita. Pasalnya, tak sedikit wanita yang memiliki sekurang-kurangnya tiga tahapan saat membersihkan make up di malam hari. r

Ritual tersebut dimulai dari membersihkan wajah dengan susu pembersih, penyegar wajah, dan mencuci wajah. Namun, Dr Susan Mayou dan Katie Kerr, merekomendasikan Anda untuk mencuci wajah dengan sabun pembersih sebanyak dua kali.

Menurut Dr Mayou, umumnya wanita memulaskan banyak produk kecantikan pada wajah mereka, seperti krim tabir surya, pelembab kulit wajah, alas bedak, dan bedak. Oleh karena itu, proses membersihkan wajahnya juga pun mesti secara tuntas.

“Anda melapisi kulit wajah dengan berbagai produk kecantikan. Jadi, Anda juga harus membersihkannya dengan beberapa tahapan, supaya seluruh permukaan kulit bersih dari segala sisa make up dan produk kecantikan,” terang Dr Mayou, Dermatologist, London's Cadogan Cosmetics clinic.

Kemudian, Dr Mayour menganalogikannya seperti membersihkan sepatu boot yang kotor karena tumpukan lumpur. Anda harus mengangkat setiap lapisan lumpur dan membersihkan sepatu kulit dengan sempurna.

“Banyak make up yang diformulasikan untuk bertahan lama di kulit wajah. Jadi, sangat masuk akal jika Anda harus mencuci muka sebanyak dua kali,” imbuhnya.

Proses pencucian wajah yang pertama berguna untuk membersihkan permukaan kulit dari segala produk kecantikan yang Anda aplikasikan. Berikutnya, untuk membersihkan kulit secara mendalam agar produk perawatan krim malam bisa menyerap secara maksimal.

Kate Kerr yang merupakan terapis kecantikan profesional mengungkapkan bahwa cuci wajah sebanyak dua kali mengandung manfaat lebih dari sekadar membersihkan wajah.

“Cuci wajah bukan hanya untuk membersihkan kulit dari kotoran dan minyak,” ujar Kerr.

Namun, Kerr menerangkan bahwa cara tersebut untuk melembutkan wajah dan memastikan bahwa semua produk perawatan kulit di waktu malam menyerap sempurna.

Kerr menyebut mencuci wajah hingga dua kali sebagai tindakan preventif dari penuaan dini yang mudah dan sederhana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com