Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/09/2015, 07:10 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Coba Anda ingat-ingat kembali, makanan apa yang paling Anda sukai? Ternyata, sebagian orang merasa bahwa makanan yang lezat dan diminati tidak harus selalu mahal dan mewah. Makanan sederhana yang dihidangkan oleh ibunda biasanya yang paling menjadi makanan favorit kebanyakan orang.

Hal ini pun diakui oleh presenter Fenita Arie. Menurut ibu dua anak ini, masakan yang dihidangkan oleh seorang ibu bukan hanya sekedar makanan, namun sekaligus merupakan bentuk perhatian dan kasih sayang kepada keluarga.

"Kenangan saya tentang ibu adalah masakannya. Walaupun sekarang sudah mencoba banyak restoran mahal dan rasanya enak, tetap tidak ada yang bisa menandingi masakan ibu," ujar Fenita pada konferensi pers Kilau Semangat Kejutan Bimoli 2015 di Indofood Tower, Rabu (2/9/2015).

Menurut istri dari presenter Arie Untung ini, entah mengapa sang ibunda seperti memiliki resep rahasia tersendiri untuk menciptakan makanan yang lezat untuk keluarga. Ini tentu saja membuat Fenita dan saudara kandungnya selalu antusias dan bersemangat menyambut masakan sang ibunda.

Kemahiran ibunda saat selalu menyajikan makanan lezat bagi keluarga menjadi inspirasi Fenita untuk melakukan hal yang sama pada suami dan kedua buah hatinya. Ia mengaku, ada kepuasan tersendiri ketika menyajikan makanan yang lezat dan sehat bagi keluarganya.

Fenita juga berujar, ada dorongan hati yang besar ditumpahkannya setiap kali memasak untuk keluarga. Menurutnya, perasaan itu sekaligus merupakan curahan kasih sayangnya pada suami dan anak-anak. Hal ini diyakininya sebagai resep rahasianya ketika memasak.

"Saya mau mencontoh ibu saya. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga dengan menghadirkan masakan yang bervariasi dan sehat," jelas Fenita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com