Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

38 Selebriti Jadi Model "T-shirt" Amal Alexander Wang

Kompas.com - 04/09/2015, 11:03 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Supermodel Kate Moss dan selebriti Kim Kardashian sama sekali tidak malu mengenakan busana yang persis sama. Mereka berdua pun tampil dalam kampanye iklan produk kreasi perancang busana yang sama. Ada apa?

Kate dan Kim merupakan beberapa dari 38 selebriti yang menjadi model dalam iklan lini produk terbaru kreasi perancang busana Alexander Wang. Guna merayakan 10 tahun kariernya di dunia mode, Wang menciptakan produk T-shirt yang khusus dibuat untuk kegiatan amal bersama DoSomething.org, sebuah organisasi yang mendukung kemajuan kaum muda dan perubahan sosial.

Beberapa selebriti lain pun menjadi model dalam lini produk terbaru Wang tersebut bersama Kate dan Kim. Supermodel dan aktris Cara Delevingne, Tyga, Pamela Anderson, dan Kanye West turut menjadi model, bersama Haim, Kristen Wiig, The Weeknd, dan Rod Stewart.

Sesi pemotretan untuk iklan tersebut dilakukan oleh fotografer kenamaan Steven Klein yang menciptakan potret 38 selebriti dalam format hitam-putih. Kabarnya, pemilihan 38 selebriti ini adalah karena mereka semua dikagumi Wang dan memiliki pengaruh besar terhadap kaum muda dengan karakter yang kuat dan relevan.

Pascal Dangin dari KiDS Creative menjadi direktur kreatif untuk proyek ini. Sesi pemotretan dilakukan di tiga lokasi, yakni di London, Inggris, Los Angeles serta New York, Amerika Serikat. Wang merancang T-shirt dan jaket hoodie yang berkolaborasi dengan DoSomething.org. Kedua produk tersebut dipasarkan di seluruh butik Alexander Wang di seluruh dunia dan melalui situs resmi sang perancang busana mulai hari ini.

Sebanyak 50 persen hasil penjualan kedua produk tersebut akan didonasikan ke DoSomething.org. Dana hasil penjualan juga akan digunakan untuk kampanye dalam meningkatkan kepedulian melalui beragam program dan inisiasi. T-shirt akan dijual dengan harga 50 dollar AS atau setara Rp 666.000 dan 75 dollar AS atau setara Rp 999.000 untuk jaket hoodie.

Berikut nama-nama selebriti yang menjadi model untuk kampanye terbaru Alexander Wang ini. A$AP Rocky, Alice Glass, Alison Mosshart, Aluna Francis, Angel Haze, Anna Ewers, Behati Prinsloo, Beth Ditto, Cara Delevingne, Danny Fuller, Daria Werbowy, Fei Fei Sun, Gemma Ward, Georgia May Jagger, dan Grimes.

Selain itu, ada pula HAIM, Jhené Aiko, Joan Smalls, Kanye West, Kate Moss, Kim Kardashian West, Koa Smith, Kristen Wiig, Lara Stone, Lauren Hutton, Lykke Li, Mariel Hemingway, Natasha Poly, Pamela Anderson, Pascal Dangin Pusha T, Raquel Zimmermann, Rod Stewart, Steven Klein, Taraji P. Henson, The Weeknd, dan Tyga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com