Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petualangan Kuliner Menarik yang Melahirkan Buku "Foodie Anda The City"

Kompas.com - 04/09/2015, 13:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Saat Nadia Mulya, Joy Roesma, dan Vania Wibisono memutuskan untuk menulis buku Foodie And The City bersama, ketiganya tahu betul risiko dari bepertualang kuliner, yakni bobot tubuh yang cenderung melambung. Ya, buku Foodie And The City merupakan sebuah buku  menarikvyang bercerita tentang petualangan kuliner ketiga penulis dari sudut pandang wanita modern. Tak hanya soal makanan, Foodie And The City yang merupakan buku ke tiga Nadia dan Joy juga memadukan unsur makanan dengan gaya hidup terkini yang tak jauh dari dunia fashion wanita dan teknologi. 

Ditemui dalam acara peluncuran buku Foodie Anda The City di restoran Bunga Rampai, Jakarta (2/9/2015) ketiga penulis mengungkapkan bahwa bobot tubuh mereka sempat ikut naik saat proses perampungan buku ini. "Kita harus mencoba semua resep makanan, akibatnya berat badan jadi bertambah," ujar Vania. Baik Nadia, Joy, atau Vania tak menyangkal bahwa bobot tubuh mereka naik sebanyak dua hingga tiga kilogram saat menulis buku. 

"Akhirnya kita bertiga mencoba diet untuk menyeimbangkan. Masing-masing melakukan diet yang berbeda," ujar Joy yang mengaku dirinya mencoba diet mayo dari katering jasa boga yang ditemukannya lewat media sosial Instagram. Berbeda dengan Joy, Nadia mencoba diet paleo dan Vania mencoba diet dari menu yang dibuatnya sendiri. Maklum Vania adalah seorang koki yang memang pernah menempuh pendidikan kuliner. 

Dengan tiga jenis diet berbeda, ternyata ketiga penulis berkata bahwa mereka memang berhasil menurunkan bobot tubuh. Joy turun 2,5 kilogram dalam lima hari, Nadia turun empat kilogram dalam 21 hari, dan Vania turun empat kilogram dalam hitungan empat hari.
Penjelasan lengkap dari petualangan diet tiga penulis ini, juga dituangkan ke dalam buku terbaru mereka.  

Saat tim Kompas Female menyambangi acara peluncuran buku Foodie And The City, uniknya ketiga penulis ini sama-sama berkata sambil tertawa, "Sekarang berat badan kita malah naik lagi." Meski menyukai petualangan kuliner, ketiga penulis ini masih terbilang memiliki bobot tubuh ideal dan peka terhadap penampilan. Menurut mereka, rahasianya ada pada pola konsumsi makanan yang seimbang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com