Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Remehkan Gaya Rambut untuk Sukses Berkarier

Kompas.com - 07/09/2015, 08:00 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

KOMPAS.com –- Siapa sangka bahwa gaya rambut bisa menjadi penentu kesuksesan dalam berkarier. Hal ini dikemukakan oleh seorang penata rambut profesional bernama Julien Farel dari Julien Farel Restore Salon & Spa di Amerika Serikat.

“Rambut adalah bintang pendamping dalam hidup Anda,” ujar Farel. Sebab, kata dia, hal pertama yang langsung terlihat dari penampilan seseorang adalah gaya rambut. Jadi, rambut bisa menjadi penentu kesan pertama, baik atau buru.

“Saat Anda memasuki ruangan, maka hal pertama yang langsung terlihat oleh mata orang-orang adalah rambut Anda. Anda tak sadar, rambut bisa membuat orang lain menyimpulkan karakter dan kepribadian Anda,” imbuhnya.

Mengenai hal ini, Farel memiliki istilah sendiri yang dia sebut “Power Hair”.

Rambut yang sehat dan tertata baik, bisa menentukan sebuah keputusan bisnis penting. “Andaikan Anda meeting dengan rambut berantakan, klien akan berpikir, Anda orang yang ceroboh dan tidak detil. Mereka jadi ragu untuk bekerjasama dengan Anda,” terangnya.

Selain pemilihan busana yang tepat, penataan dan kondisi rambut juga bisa meninggalkan impresi terhadap lawan bicara. Hal sama juga berlaku pada Anda yang sedang mencari kerja. Farrel menyarankan agar Anda memerhatikan tatanan rambut saat melakukan sesi wawancara kerja, setidaknya rapikan rambut agar terlihat profesional.

Salah satu gaya rambut terbaik untuk dikenakan saat wawancara kerja, kata Farrel, gaya rambut diikat setengah dan sanggual kasual. Pasalnya, gaya rambut ditarik ke belakang ini memperlihatkan karakter karyawan yang bertanggung jawab dan tegas.

“Klien saya datang dari berbagai latar belakang, ada yang seorang banker, politikus, dan selebriti populer. Mereka semua setuju bahwa rasa percaya diri adalah kunci dari kesuksesan. Nah, rasa percaya diri itu salah satunya berasal dari rambut yang cantik,” urainya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com