Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejutan Besar untuk Anak yang Lahir di Taman Hiburan Legoland

Kompas.com - 07/09/2015, 13:07 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Sun

KOMPAS.com - Lazimnya, seorang ibu melahirkan buah hatinya di rumah sakit atau klinik bersalin. Akan tetapi, pernahkah Anda membayangkan bagaimana bila secara darurat Anda mau tidak mau harus melahirkan di tempat umum dan bukan rumah sakit? Seorang wanita terpaksa harus melahirkan di taman hiburan Legoland di Inggris.

Janine Atkinson (29) tengah mengunjungi taman hiburan Legoland. Namun, tiba-tiba ia mulai merasakan kontraksi. Sehingga, Daniel (31), sang suami, memutuskan untuk segera membawa Janine ke rumah sakit. Akan tetapi, seketika ia merasa harus mengejan ketika mereka melewati pintu masuk taman hiburan yang berlokasi di Windsor tersebut.

Daniel pun berlari menuju lapangan parkir ketika para staf taman hiburan mendampingi sang istri. Akhirnya, ambulans dan paramedis pun datang. Akan tetapi, Janine sudah terlanjur merasa dirinya akan melahirkan di tempat itu. Satu setengah jam kemudian, Janine yang dibantu paramedis melahirkan seorang bayi laki-laki.

THESUN.CO.UK Taman hiburan Legoland di Windsor, Inggris.

Buah hati Janine dan Daniel tersebut diberi nama Lucas, dengan berat badan mencapai kira-kira 3,7 kilogram. Tentu saja, peristiwa melahirkan di taman hiburan tersebut merupakan sebuah peristiwa langka dan mengejutkan. Bahkan, pada akte kelahiran Lucas dituliskan bahwa tempat lahirnya adalah Legoland Windsor.

Janine, yang merupakan warga Bracknell, Berks, menceritakan proses kelahiran Lucas di taman hiburan Legoland. Menurutnya, kelahiran tersebut bukanlah sebuah hal yang disengaja dan terjadi begitu saja. "Itu terjadi begitu cepat. Ketika Anda harus mengejan, maka Anda harus benar-benar mengejan," jelasnya.

Lucas merupakan anak keempat Janine dan Daniel. Sebelumnya mereka telah dikaruniai tiga orang anak, yaitu Nathan (8), Madison (6), dan Oscar (4). Meskipun demikian, Lucas adalah bayi pertama yang lahir di taman hiburan Legoland Windsor, sehingga ia dianggap begitu istimewa.

Pihak taman hiburan Legoland Windsor pun mengapresiasi peristiwa unik berupa lahirnya Lucas di taman hiburan tersebut. Sebagai hadiah, maka pihak Legoland Windsor memberikan tiket masuk gratis seumur hidup bagi Lucas. "Lucas adalah bayi pertama yang lahir di sini dan ia dapat menikmati kunjungan tak terbatas sampai ia dewasa nanti," ungkap juru bicara Legoland Windsor.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Sun
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com