Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/09/2015, 17:03 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber BOLDSKY

KOMPAS.com - Tak hanya memiliki aroma yang harus dan memiliki cita rasa saat diminum, kopi ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Jika Anda belum menyadari hal ini, berikut adalah lima manfaat kopi yang berhubungan dengan dunia kecantikan seperti dilansir situs Boldsky:

1. Sebagai masker rambut

Ternyata menggunakan bubuk kopi sebagai masker rambut dapat membuat tiap helai rambut menjadi bersinar alami dan lebih cepat panjang. Selain itu, jika Anda menyukai wangi kopi hal ini akan bertambah baik, karena kulit kepala menjadi seharum kopi.

2. Sebagai scrub kulit

Campurkan bubuk kopi kasar dengan tea tree oil, kemudian pijatkan pada kulit. Selain mengangkat sel kulit mati di lapisan teratas, ramuan ini juga berfungsi sebagai pencegah proses penuaan dini pada daerah kulit tertentu.

3. Dapat menyamarkan selulit (stretch mark)

Selain dapat menjadi masker untuk kulit wajah dan mencerahkan, jika Anda mencampur bubuk kopi dengan minyak kelapa, Anda juga dapat menyamarkan selulit pada kulit tubuh. Cukup pijat daerah tubuh yang bermasalah dan memiliki kulit dengan permukaan layaknya kulit jeruk. Jika dilakukan dengan rutin, maka selulit akan lebih tersamarkan.

4. Meredakan mata bengkak

Kelopak mata yang membengkak mampu membuat hari seseorang menjadi buruk. Segera ambil bubuk kopi dan campurkan dengan krim mata Anda. Jika tidak pilihlah krim mata yang memiliki kandungan kafein yang dipercaya dapat menyamarkan noda gelap serta mengempiskan area mata yang bengkak. 

5. Sebagai kondisioner

Kondisioner dengan bahan alami adalah yang terbaik, dan ternyata kopi dapat menjadi salah satu kondisioner untuk rambut. Caranya, usai bersampo, gosokan bubuk kopi pada kulit kepala dan tiap helai rambut secara lembut. Diamkan beberapa saat dan bilaslah dengan air dingin. Bubuk kopi tersebut dipercaya dapat membersihkan bahan-bahan kimia yang terkandung dalam sampo dimana kadang tetap menempel pada kulit kepala. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com