Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Uang Tunai Rp 100 Juta, Wanita Ini Rela Berdiri hingga 2 Hari

Kompas.com - 10/09/2015, 08:00 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com --
Sebuah butik khusus gaun pengantin di Inggris bernama Budeiful Bride, menghelat kompetisi unik untuk wanita yang akan menikah. Hadiah uang tunai sebesar 5000 Poundsterling atau setara dengan Rp 100 juta akan diberikan pada wanita yang berhasil berdiri paling lama.

Dua kontestan terpilih untuk lomba berdiri ini adalah Kate Holder (27) dan Tara Attis (32). Keduanya bakal menggelar penikahan di waktu mendatang.

Holder akan menikah pada Februari 2016 mendatang, sedangkan Attis bakal naik pelaminan di tahun 2017. Holder dan Attis secara sukarela dan penuh semangat mengikuti kontes berdiri di balik etalase, demi memperoleh hadiah biaya nikah ratusan juta rupiah.

Aturan dari kontes tidak biasa ini adalah kedua peserta wajib berdiri selama mungkin mengenakan gaun pengantin yang dipinjamkan oleh butik terkait. Setiap empat jam, keduanya mendapatkan rehat untuk ke kamar kecil. Lalu, mereka diizinkan untuk beristirahat di waktu makan siang dan makan malam. Selain itu, jika mereka ingin tidur, mereka hanya boleh terlelap dari jam 10 malam hingga 7 pagi. Tempat tidur mereka adalah lantai di mana mereka berdiri selama berada di dalam etalase butik.

Selama mereka berdiri, keduanya memilih cara berbeda untuk melewati waktu. Attis memilih membaca majalah dan novel erotis Fifty Shades of Grey. Sementara itu, Holder memilih bermain ponsel, menikmati secangkir teh hangat, dan beberapa kudapan ringan untuk mengisi perut.

“Berdiri lama-lama membuat punggung kami sakit. Namun, saya dan Attis sama-sama seorang ibu, kami banyak bertukar cerita selama berdiri. Mengobrol membuat waktu terasa lebih singkat,” ujar Holder.

Namun, Holder mengakui bahwa dirinya merasakan lelah secara fisik dan mental. Hanya semangat dan bayangan hadiah uang untuk menikah, membuatnya tetap bertahan mengikuti kontes luar biasa tersebut.

Saat waktu telah mencapai 32 jam dari kali pertama mereka berdiri, keduanya mengaku merasa semakin keras kepala. “Seolah kontes ini tidak akan berakhir,” ujar Attis.

Lalu, saat 46 jam berlalu, keduanya meminta agar mereka diberikan waktu untuk mandi. Sebab, kondisi dan aroma tubuh sudah tak lagi terasa layak.

Akhirnya, ketika waktu sudah mencapai 60 jam, Attis pun menyerah dan memilih untuk tidak melanjutkan kontes berdiri tersebut. “Dia (Attis) tidak mengatakan apa-apa, tiba-tiba dia turun dari etalase. Tidak ada yang menyangka dia menyerah,” ujar Holder.

Kemudian, Holder mengatakan bahwa tadinya dia berpikir lawannya tersebut ingin ke toilet. Holder pun sudah mempersiapkan tubuh dan menyemangati diri sendiri untuk tetap melanjutkan kompetisi.

Namun, hal tersebut tak berlangsung lama karena Attis mengatakan bahwa dirinya sudah sangat lelah untuk terus berdiri. Otomatis, Holder pun keluar sebagai pemenang dan berhak membawa pulang hadiah uang tunai Rp 100 juta, yang wajib dimanfaatkan sebagai biaya pernikahannya kelak.

Pemilik butik, Emily Rouse, menjelaskan bahwa kontes berdiri adalah kali kedua mereka helat sebagai acara ikonik tahunan untuk merayakan ulangtahun butik. Tahun ini, kata Rouse, peserta yang berminat dan mengirimkan data diri jumlahnya lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

“Saya menerima 50 aplikasi. Saya memilih dua finalis dengan cara mengocoknya dalam sebuah topi. Ya, sesederhana itu,” terang Rouse.

Respon yang fantastis di tahun kedua ini, membuat Rouse semakin bersemangat mengembangkan bisnis di masa depan. “Respon yang saya dapatkan membuat semuanya menjadi lebih seru. Rasanya, tahun depan saya akan menyelenggarakannya dengan lokasi yang lebih besar dan menyeleksi lebih dari dua finalis,” imbuhnya.

Jumlah uang yang menjadi hadiah, menurut Rouse, bisa memudahkan para calon pengantin wanita untuk mewujudkan pernikahan impian mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com