Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Pernikahan yang Bahagia Sebabkan Tubuh Wanita Lebih Gemuk?

Kompas.com - 10/09/2015, 10:03 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

KOMPAS.com –- Siapa yang tak menginginkan pernikahan yang bahagia dan langggeng? Jika bisa memilih, rasanya tak ada orang yang menginginkan berada dalam sebuah rumahtangga yang sarat konflik dan penuh perselisihan pendapat. 

Namun, hati-hati, menurut studi di Southern Methodist University, pasangan suami istri yang bahagia, maka pihak istri akan lebih mudah mengalami peningkatan berat badan.

Alasannya, wanita yang sudah menikah cenderung tak lagi memerhatikan soal penampilan diri. Selain itu, mereka merasa lebih bahagia dari sebelumnya sehingga berpengaruh pada selera makan sehari-hari.

Hal ini berbeda dengan wanita lajang yang fokus untuk menjaga berat badan dan bentuk tubuh agar terlihat menarik oleh pria idaman mereka.

Para peneliti menyarankan agar para wanita menikah, meski tak memiliki banyak waktu, usahakanlah untuk tetap berolahraga dan menjaga asupan makanan. Sebab, berat badan berlebihan apalagi sampai obesitas, bisa menyulitkan Anda untuk hamil.

Kemudian, para peneliti di Ohio State University, Amerika Serikat, juga membeberkan bahwa masalah pasangan suami istri di zaman modern ini adalah persoalan komunikasi yang tidak langgeng.

Para peneliti mengatakan bahwa suami istri era sekarang cenderung kurang memiliki toleransi saat salah satu pasangan melakukan kesalahan. Selain itu, mereka lebih mudah untuk memutuskan bercerai, meskipun pernikahan belum satu tahun berjalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com