Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Sepatu "High Heels" yang Harus Dihindari Wanita dengan Betis Berisi

Kompas.com - 10/09/2015, 14:01 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com –- Tak bisa dimungkiri bahwa mengenakan sepatu tumit tinggi atau high heels dapat menunjang kepercayaan diri seorang wanita terhadap penampilannya.

Efek serupa juga terjadi pada pilihan busana, memakai sepatu tumit tinggi terbilang lebih universal dan dapat dikenakan oleh wanita manapun, tak peduli tinggi atau bentuk tubuh. Namun, bagi wanita yang memiliki betis berisi memilih sepatu tumit tinggi adalah hal yang cukup menyulitkan. 

Pasalnya beberapa jenis sepatu tumit tinggi, terkadang membuat wanita dengan betis yang agak berisi menjadi lebih cepat kelelahan. Lantas sepatu tumit tinggi bagaimana yang cocok bagi wanita dengan betis berisi? 

Dalam acara peluncuran buku Fenomenologi Wanita Ber-high heels di Kinokuniya, Plaza Senayan (9/9/2015), Khairiyyah Sari, seorang konsultan gaya sekaligus mantan editor mode majalah ternama mengatakan, ada baiknya bagi wanita yang memiliki betis berisi hindari penggunaan sepatu tumit tinggi dengan platform yang tebal.

 Tak hanya betis berisi, wanita yang akrab disapa Sari ini juga mengatakan bahwa aturan serupa juga berlaku kepada pemilik kaki yang sangat ramping. 

Selanjutnya, Sari menganjurkan bentuk tumit sepatu yang lurus dan agak tebal. "Biar tidak pegal dan menopang tubuhnya enak coba gunakan stake heels dengan bentuk yang datar bukan curvy," ujar Sari.

Kemudian, pecinta kitten heels ini juga menyarankan untuk mencari sepatu dengan ujung lancip, agar memberi efek ramping pada kaki. Terakhir, saran Sari, hindari penggunaan sepatu tumit tinggi dengan tali atau strap di bagian mata kaki karena hal tersebut dapat memberi ilusi kaki menjadi pendek. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com