Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Hadir Deodoran Berbentuk Layaknya Plester

Kompas.com - 11/09/2015, 15:09 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Masalah keringat di area ketiak membuat sebagian besar wanita merasa tidak nyaman. Bagaimana tidak, keringat di ketiak mampu menciptakan bau badan tidak sedap dan mengganggu kepercayaan diri. Sehingga, apabila Anda adalah tipe orang yang banyak berkeringat, ada baiknya Anda tidak lupa mengaplikasikan deodoran sebelum beraktivitas.

Akan tetapi, terkadang mengaplikasikan deodoran berbentuk roll-on dirasa kurang praktis, salah satunya dikarenakan bentuk deodoran cukup memakan tempat apabila dibawa di dalam tas untuk pengaplikasian kembali di sela-sela aktivitas. Berbekal kondisi tersebut, kini telah hadir produk deodoran praktis berbentuk lembaran layaknya plester dengan merek Dandi Patch.

Lalu, bagaimana sebenarnya cara kerja Dandi Patch ini? Mudah saja, setelah Anda menempelkannya pada ketiak, maka produk ini akan menyerap perspirasi. Di samping itu, Dandi Patch juga akan mengikat bau badan agar tak menyebar dan menciptakan batasan antara kulit dengan busana, sehingga keringat tidak menembus ke kain busana hingga delapan jam.

Produk ini tentu amat inovatif dan praktis, khususnya bagi para wanita yang banyak beraktivitas di luar ruangan atau cenderung memiliki keringat berlebih. Kalau Anda tertarik dengan produk ini, Anda bisa mendapatkannya dengan harga 10 dollar AS atau sekitar Rp 140.000 untuk 10 lembar.

Meskipun demikian, kehadiran produk yang inovatif ini ternyata tidak terlalu memperoleh tanggapan positif dari para praktisi dermatologi. Karena bentuknya seperti plester dan dilekatkan pada kulit, maka dikhawatirkan akan terjadi iritasi, gatal, atau gangguan lainnya pada kulit Anda.

"Saya bukan orang yang menyukai produk merekat. Produk seperti ini dapat menyebabkan masalah seperti iritasi dan sebaiknya tidak digunakan setiap hari," jelas dermatolog Dr Mona Gohara.

Meski begitu, produk ini tentu amat berguna bagi Anda yang harus beraktivitas dengan mengenakan busana yang mudah menyerap keringat, seperti menghadiri acara resmi dengan mengenakan gaun berbahan sutra yag halus. Akan tetapi, ada baiknya Anda mengenakan produk ini hanya untuk kesempatan tertentu dan tidak setiap hari guna menghindari risiko terjadinya iritasi pada kulit di area ketiak.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com