Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktor Antonio Banderas Kini Belajar Rancang Busana

Kompas.com - 11/09/2015, 17:05 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Aktor kenamaan jagat hiburan Hollywood Antonio Banderas (55) mengejutkan para penggemarnya, bukan karena akan segera membintangi film baru, namun atas keputusannya untuk mendaftarkan diri ke sebuah sekolah mode untuk mempelajari ilmu rancang busana. Banderas mengumumkan bahwa ia baru-baru ini mendaftarkan dirinya di sekolah mode Central Saint Martins.

Di sekolah tersebut, Banderas mempelajari ilmu rancang busana pria. Dalam sebuah wawancara, bintang film The Legend of Zorro tersebut secara gamblang memaparkan alasannya memilih untuk kembali ke sekolah dan mempelajari mode.

"Apa yang saya lakukan di sini? Pengetahuan. Saya di sini untuk memperoleh pengetahuan. Saya sudah sampai di titik di mana saya sudah membintangi 92 film. Saya tidak akan berhenti, saya akan tetap melanjutkan menggarap dan memproduksi film, saya juga ingin lebih banyak menyutradarai film. Namun, ada hal lain di dalam hidup yang amat membuat saya tertarik," papar Banderas.

Banderas memulai karier baru sebagai siswa sekolah mode pada bulan lalu. Menurutnya, salah satu alasan ia tertarik mempelajari seluk beluk mode adalah bisnis wewangiannya, Puig, yang menginspirasinya untuk menekuni langkah dan karier di dunia rancang busana.

"Dunia wewangian amat dekat dengan dunia mode. Di Puig, kami memiliki banyak individu yang juga berkecimpung di dunia mode. Bagi mereka, wewangian adalah aksesori. Tim saya di sana menyadari bahwa saya tidak hanya akan mempromosikan wewangian, sehingga mereka mulai mengeksplorasi aspek lain dalam diri saya yang belum dikenal publik," terang Banderas.

"Mereka memberikan saya kesempatan untuk masuk ke dalam studio berisi busana dan para model. Kemudian saya membuat dua eksposisi dan saya mulai merasa semakin dekat dengan pentingnya memperhatikan apa yang kita kenakan, warnanya, pentingnya bentuk dan potongan untuk memberikan pesan dan mengungkapkan sesuatu," imbuh bintang Interview with the Vampire ini.

Nah, ternyata ada satu komponen busana yang dianggap begitu menarik bagi Banderas. Ia pun berharap dapat menciptakan komponen busana tersebut, terinspirasi dari perannya yang amat dikenal luas dalam film The Legend of Zorro.

"Ada satu bahan yang sangat saya sukai yang sudah hilang dalam koleksi busana pria sejak lama. Saya ingin melakukan eksperimen dengan itu, yakni penutup kepala. Mengenakan penutup kepala di musim dingin dan di tempat yang dingin. Saya rasa peluang ini begitu luar biasa. Penutup kepala sangat nyaman dikenakan," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com