Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puteri Indonesia Lingkungan 2015 Terpeleset di Atas Panggung

Kompas.com - 12/09/2015, 10:10 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com — Meski sakit dan terkadang membuat nyeri bagian tubuh tertentu, sepatu tumit tinggi masih tetap dicintai oleh wanita. Aksesori satu ini memang menjadi "senjata andalan" para wanita untuk lebih menunjang kepercayaan diri. Membuat postur tubuh menjadi tinggi, tegak, dan memberi kesan sensual dalam waktu singkat adalah fungsi dari sepatu tumit tinggi yang dianggap penting oleh wanita.

Salah seorang pencinta sepatu tumit tinggi ini adalah Chintya Fabyola, Puteri Indonesia Lingkungan 2015. Memiliki postur tubuh yang tinggi, yakni 171 sentimeter, serta menyandang predikat seorang Puteri Indonesia Lingkungan, secara otomatis menjadikan dirinya makin akrab dengan sepatu tumit tinggi.

Chintya, yang bercerita bahwa kali pertama belajar dengan memakai sepatu tumit tinggi tujuh sentimeter, hingga kini malah makin fasih mengenakan sepatu tumit tinggi yang berukuran dua puluh sentimeter. Namun, dirinya juga pernah mengalami pengalaman buruk saat mengenakan sepatu tumit tinggi.

"Pernah jatuh. Pertama jatuh saat ikut lomba modeling. Pengalaman pertama jalan di atas catwalk sepertinya membuat saya demam panggung hingga akhirnya membuat saya kepeleset dan tergelincir," ujar Chintya. Untungnya, Chintya berkata kalau ia tak mengalami cedera serius karena insiden tersebut. Ia juga tak kapok dengan kejadian ini, dan justru belajar dari kesalahan.

"Saya jadi belajar, kalau untuk runway, lebih baik menggunakan sepatu tumit tinggi yang memiliki strap pada mata kaki agar lebih aman," ujar Chintya. Tak hanya jatuh sekali, Chintya mengaku mengalami insiden hingga tiga kali. Untuk mengantisipasi kejadian berikutnya, ia berlatih untuk mengenakan sepatu tumit tinggi di atas lantai keramik yang licin.

"Ada yang pernah bilang kalau pakai sepatu tumit tinggi pasti jatuh, dan kalau sudah jatuh pasti seterusnya akan bisa. Hal tersebut benar adanya," ucap Chintya yang dijumpai dalam acara jumpa pers Festival Royal Heritage dari Mustika Ratu di Mal Kota Kasablanka, Kamis (10/9/2015).

Gadis asal Pontianak ini juga berkata bahwa dirinya sering kali melakukan pemijatan dan menyemprotkan foot spray ke kaki akibat kelelahan mengenakan sepatu tumit tinggi. "Beauty is pain. No pain no gain," tambah Chintya yang saat ini sedang bersiap untuk ajang Miss International.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com