Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Jadinya Saat Mencoba Riasan Layaknya Kylie Jenner

Kompas.com - 12/09/2015, 12:09 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Si bungsu klan Kardashian-Jenner, Kylie Jenner memang terkenal dengan riasan wajahnya yang tampak selalu sempurna. Meski baru berusia 18 tahun, Jenner memang terkenal sebagai wanita yang gemar merias wajah terutama dengan teknik dan detail yang cukup rumit seperti counturing dan highlight. Bahkan para kakak Jenner, mengakui bahwa adik bungu mereka memang handal dalam hal merias wajah. Lantas bagaimana jika seorang wanita mencoba mengenakan riasan wajah ala Kyline Jenner untuk rutinitas sehari-harinya?

Seorang wanita bernama Lucy Partington mencoba memberanikan diri untuk mengenakan riasan wajah layaknya Kylie Jenner untuk dikenakan sehari-hari. "Hai, namaku Lucy dan aku takjub dengan ritual riasan yang kerap dilakukan Kylie Jenner. Mengapa? Karena ia mengenakan banyak make-up dan aku tak mengerti bagaimana rasanya. Apakah itu tak membuat kulit wajah terasa berat?," ujar Lucy.

Ia pun bertanya-tanya, bagaimana mungkin make-up Jenner sama sekali tidak retak, atau ada garis dibawah mata bahkan sekitar mulut. Kemudian Lucy juga berpikir bagaimana caranya Jenner makan tanpa merusak lipstik yang menjadi ciri khas pribadinya tersebut.

Berangkat dari rasa ingin tahu yang kuat, akhirnya Lucy mulai merias wajahnya seperti Kylie Jenner. Tak tanggung-tanggung, Lucy memakai semua produk yang direkomendasikan Jenner juga mengenakan rambut palsu agar semakin mendalami penampilan karakter Kylie Jenner.

Pertama, Lucy mengaplikasikan enam tekanan dari foundation gelap cair (termasuk dalam jumlah yang sangat banyak). Kemudian mengaplikasikan concealer highlight yang tak kalah banyak. Aplikasi ini dimaksud untuk membentuk fitur wajah dengan menonjolkan tulang pipi dan menyembunyikan kekurangan seperti bekas jerawat ataupun rona muka tak merata.

"Setelah itu, aplikasikan eyeshadow dan bulu mata palsu. Lihat make-up di bawah mataku sudah retak menimbulkan garis," ujar Lucy. Kini saatnya mengaplikasikan lipstik. "Menggambar garis luar di bibir atas yang banyak, sebelum mengisinya dengan lipstik. Dapat dilihat aku seperti mendapatkan filler bibir," ujar Lucy.

Usai sudah aplikasi make-up ala Kylie Jenner dan kini Lucy mengenakan rambut palsu warna hitam persis seperti Jenner. Lalu apakah yang dirasakan Lucy?

"Aku membenci ini. Sebenarnya ini adalah sebuah kebohongan. Aku sedikit suka dengan contour dan hightlight tetapi proses ini mengubah bentuk wajahku secara total dan malah mengerikan," ujar Lucy. Ia berkata bahwa dirinya seperti mengenakan topeng di wajah karena ada begitu banyak lapisan make-up pada wajahnya.

"Riasan ini membuat garis di bawah mataku jadi makin terlihat. Kenapa ini tak terjadi pada Kylie?," dan menurut Lucy, yang paling mengerikan adalah proses menghapus riasannya. "Ini sungguh sebuah mimpi buruk. Aku harus menggosok wajahku lama sekali agar terasa bersih," Terakhir Lucy berkata, "Intinya menjadi Kylie Jenner itu butuh usaha keras dan mengenakan make-up ini adalah pekerjaan yang membuang waktu."

Berani mencoba riasan ala Kylie Jenner seperti Lucy?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com