Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kanye West Bikin Ulah Kacaukan Jadwal Pekan Mode New York

Kompas.com - 14/09/2015, 15:03 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com 
— Penyanyi rap sekaligus perancang busana, Kanye West, sulit untuk tidak dikaitkan dengan kontroversi. Kabarnya, West membuat situasi menjadi menegangkan di New York Fashion Week.

Semua bermula saat West tiba-tiba saja mengumumkan bahwa dirinya akan menampilkan koleksi terbarunya yang bernama Kanye West X Adidas Originals Collection, tanggal 16 September mendatang.

Masalahnya, keputusan West begitu mendadak, dan jadwal New York Fashion Week (NYFW) telah mantap disusun berminggu-minggu lalu.

Alhasil, gara-gara pengumuman West tersebut, jadwal NYFW 2016 pun menjadi kacau. Setidaknya ada dua desainer yang harus memindahkan jadwalnya.

Salah satu desainer yang harus memindahkan jadwalnya adalah desainer busana streetstyle, Anne Bowen. Dalam wawancara pada situs WWD, Bowen mengatakan, "Kanye tahu betul bahwa dia adalah sensasi media, dan sama sekali tak etis melakukan hal seperti ini," ujar Bowen.

"Kami telah menyiapkan hal ini selama satu tahun penuh dengan mempertimbangkan masalah finansial, pekerja, dan komitmen untuk perusahaan. Tanggal peragaan busana kami telah disusun satu bulan lalu dan telah berada di Fashion Calendar berminggu-minggu lalu," imbuhnya.

Akhirnya, Bowen berkata bahwa dia harus memundurkan jadwal peragaan busana yang sudah diagendakan.  

Kondisi ini pun membuat karyawan Bowen menjadi kesal. Pengeluaran pun membengkak akibat jadwal yang diubah mendadak tersebut.

"Jika kami berkeras untuk tampil pada hari yang sama, maka tak akan ada media yang hadir. Jadi, ini sungguh memengaruhi kami," kata Bowen.

Pihak West belum memberi pernyataan mengenai keputusan yang mengacaukan jadwal pergelaran mode terbesar di dunia ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com