Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/09/2015, 19:35 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Menikah tak melulu harus diselenggarakan dalam sebuah gedung. Kini Anda dapat merasakan sensasi pernikahan yang berbeda dengan menyelenggarakannya di tempat yang tidak konvensional. Ya, menikah di atas kapal pesiar kini dapat menjadi venue pilihan bagi calon pasangan pengantin terutama yang berada di daerah Jakarta. 

Batavia Marina, menyediakan Quicksilver Cruise, kapal pesiar yang dapat disewa untuk acara spesial seperti berkumpul bersama rekan atau pun keluarga seperti pernikahan, gathering kantor, ulang tahun, hingga arisan. Manager Quicksilver Cruise, H. Tanto Hendiarsono mengatakan, "Mungkin acara pernikahan yang digelar di gedung atau kebun sudah biasa. Namun sensasi menggelar pernikahan di atas kapal pesiar seperti ini yang belum pernah ada, khususnya di Jakarta." 

Bapak Tanto kemudian menjelaskan, tidak hanya sensasi berbeda saja yang didapat, kesan romantis saat menikah di atas perairan Kepulauan Seribu sambil menikmati matahari terbenam senja hari, menjadi keunggulan dari gelaran pesta pernikahan di atas sebuah kapal pesiar.

"Untuk di Jakarta, kami berani mengklaim kalau hanya kapal pesiar milik kamu yang dapat menampung tamu sejumlah 130 orang," terang Bapak Tanto. Harga yang ditawarkan untuk menikah di Quicksilver Cruise ini juga cukup bersahabat, yaitu mulai Rp 75 juta, dimana telah mencakup makanan serta minuman lengkap hingga hiburan.

Durasi perjalanan yang akan ditempuh adalah dua setengah jam, dimulai dari pelabuhan Sunda Kelapa, kemudian mengarungi dua pulau besar di Kepulauan Seribu, yakni Pulau Ayer, dan Pulau Putri, termasuk beberapa kepulauan kecil lainnya.  

Tak seperti gedung pernikahan yang harus dipesan jauh-jauh hari, menikah di atas kapal pesiar ternyata terbilang mudah dan cepat. "Bahkan kalau mau menikah besok atau lusa di atas Quicksilver Cruise, kami bisa langsung menyiapkannya," tambah Bapak Tanto. Namun demikian, beliau menyarankan kalau tak ada salahnya memesan beberapa hari sebelumnya sambil menentukan jam pernikahan yang diinginkan dimana pada umumnya senja hari menjadi waktu paling diminati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com