Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis 5 Tahun Penderita Kanker Jadi Bintang "New York Fashion Week"

Kompas.com - 15/09/2015, 09:07 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Ajang New York Fashion Week atau Pekan Mode New York untuk musim semi 2016 yang digelar tahun ini penuh dengan beragam hal spesial. Tidak hanya menampilkan para model berparas cantik yang berjalan dengan anggun di lantai peraga dan menampilkan rancangan terbaru desainer papan atas, ajang mode ini juga menampilkan para model spesial, termasuk Leah Still (5), gadis cilik penderita kanker untuk menjajal lantai peraga.

Leah adalah putri dari pemain American football Devon Still (26). Beberapa waktu lalu, Leah menjadi sorotan publik karena keberaniannya dalam melawan penyakit kanker stadium akhir yang selama ini dideritanya. Namun, Leah tetap dengan penuh percaya diri saat tampil pada Kids Rock! Fashion Show, Kamis (10/9/2015) lalu.

Leah selama ini dijuluki Leah Strong karena keberanian dan keteguhan hatinya. Ia pun menjadi bintang dalam ajang New York Fashion Week yang dihelat di Skylight, Moynihan Station. Leah mengenakan atasan berbahan denim dan celana jeans. Ia pun melengkapi penampilannya dengan sepatu berwarna kuning cerah.

Penuh dengan semangat dan kepercayaan diri, Leah bahkan menyempurnakan penampilannya di lantai peraga dengan menciptakan gerakan berputar yang anggun. Leah kemudian kembali tampil dengan mengenakan rok kotak-kotak, rompi, dan disempurnakan dengan hiasan kepala. Rambut Leah pun kini mulai tumbuh setelah rontok karena menjalani beberapa kali kemoterapi.

Pada bulan Juni 2014 lalu, Leah didiagnosa menderita neuroblastoma stadium 4 dan hanya memiliki 50 persen kemungkinan untuk bertahan hidup. Pada bulan Maret lalu, kanker yang diidap Leah berkurang dan berdasarkan hasil pindai medis pada bulan Juli silam, Leah dinyatakan bebas kanker.

"Ia adalah orang paling kuat dan tegar yang pernah saya temui. Ia punya pandangan bahwa tidak ada satu hal pun yang dapat membuatnya menyerah. Di usia empat tahun, putri saya sudah memahami apa makna hidup," ujar Devon, ayah Leah.

Sebagai ayah, Devon pun sempat merasa patah arang karena melihat kondisi sang putri yang begitu parah. Ia pun bertekad untuk mendampingi Leah hingga pulih total. Ia bahkan rela untuk menunda karier olahraganya guna merawat Leah. Bahkan, ia sampai membotaki rambutnya dan tidak akan membiarkannya panjang hanya jika rambut Leah sudah kembali tumbuh.

"Ia sudah jauh lebih baik sekarang. Kesehatannya berubah 180 derajat dan saya harap kesehatannya akan terus membaik," ujar Devon, yang duduk di baris terdepan dan menyaksikan sang putri berjalan di lantai peraga.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com