Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/09/2015, 16:17 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Para tentara Amerika Serikat berterimakasih kepada seorang fotografer bernama Tara Ruby yang telah memotret rekan mereka yang sedang memberi ASI pada anak-anaknya. Foto tersebut menunjukkan sepuluh tentara wanita Amerika Serikat yang mengenakan seragam lengkap sedang menyusui anak mereka.

Foto yang menggugah ini diabadikan oleh Tara Ruby, seorang fotografer profesional dan mantan pasukan udara Amerika Serikat yang memiliki masa kerja tahun 1997-2000. Awalnya, Ruby ditawarkan untuk menghias ruang perawatan bayi di markas tentara Fort Bliss Army, yang berlokasi di Texas, Amerika Serikat. Ruby mengaku bahwa idenya untuk memotret para ibu dengan seragam tentaranya, berdasarkan pengalaman pribadinya saat di dunia militer.

"Melihat foto seperti ini membantu para ibu memahami bahwa mereka dapat tetap menjadi tentara aktif namun tak lupa untuk memberi dukungan penuh pada anak-anaknya," ujar Ruby. Ruby kemudian merekrut relawan untuk menjadi model dari para ibu tentara, tak disangka ada sepuluh orang yang ingin ikut serta dalam proyek tersebut.

"Menyusui bayi tak membuat mereka kelihatan bukan seperti tentara. Saya percaya hal ini akan membuat mereka menjadi lebih baik. Berkutat dengan tugas dan keinginan seorang tentara, plus memberikan yang terbaik, membuat para wanita ini terlihat lebih kuat," komentarnya lagi. Foto Ruby yang menginspirasi ini terakhir diunggah oleh lebih dari 7.000 orang di media sosial Facebook.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com