Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesona Kepulauan Karibia "Menghipnotis" Tommy Hilfiger

Kompas.com - 16/09/2015, 13:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Desainer Tommy Hilfiger seakan mengajak pengunjung dan undangan yang menghadiri pergelarannya di ajang New York Fashion Week, untuk menikmati suasana santai liburan di daerah kepulauan. Set dekorasi panggung yang berlatar matahari terbenam dengan ornamen pohon kelapa serta detail panggung dari material kayu, bar kecil dan properti air di samping kanan kiri panggung seolah membawa para pengunjung merasakan segarnya suasana kepulauan Karibia.

Sesuai tema koleksi musim spring/summer 2016, yang bertajuk "Island Life", Hilfiger memang menyesuaikan segala detail fashion show-nya dengan tema koleksi. Model dan warna busana dari koleksi "Island Life" ini juga mencerminkan kehidupan pesisir pantai yang santai dan penuh kegembiraan. Busana color blocked dengan warna-warna cerah seperti kuning, ungu, merah, serta motif tropikal mendominasi koleksi busana Hilfiger terbaru.

Untuk model busana, gaun pendek kasual, bikini, gaun panjang, jumpsuit, dan celana pendek, yang merupakan busana andalan untuk berlibur di pantai diusung oleh desainer asal Amerika Serikat ini. "Busana yang saya suguhkan memang busana siap pakai menyegarkan yang layak dikenakan sambil berlibur mengunjungi pulau. Dengan motif tropikal kepulauan Karibia, dan pemilihan bahan ringan yang melayang hingga sangat easy to wear," ujar Hilfiger.

Uniknya, pada koleksi ini Hilfiger banyak menampilkan busana dengan bahan rajutan, mengingatkan pengunjung akan mendiang musikus reggae legendaris Bob Marley asal Jamaika. Masyarakat yang bermukim di kepulauan Karibia juga gemar berbusana dengan warna terang serta terbuat dari beberapa detail rajutan. "Menyenangkan, berjiwa muda, unik dan mudah diingat merupakan hal mendasar bagi saya dan tim,"ujar Hilfiger, yang mengatakan inspirasinya kali ini berasal dari akar DNA brand-nya sendiri.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com