Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desainer Sepatu Legendaris Ini Sarankan Punya Sepatu "Flats"

Kompas.com - 16/09/2015, 15:09 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com - Setiap wanita akan merasa lebih cantik dan tampil percaya diri dengan mengenakan sepasang sepatu yang tepat. Manolo Blahnik adalah seorang desainer sepatu kenamaan dunia dimana selama beberapa dekade menghadirkan koleksi sepatu wanita yang begitu cantik dan digemari, termasuk oleh para selebriti.

Baru-baru ini, Blahnik yang dijuluki "Raja Sepatu Tumit Tinggi" ini dianugerahi penghargaan Award for Artistry dari The Couture Council for the Museum, Fashion Institute of Technology. Beberapa desainer busana kenamaan dunia seperti Oscar de la Renta, Michael Kors, dan Dries van Noten pernah menerima penghargaan tersebut, namun Blahnik merupakan desainer sepatu pertama yang menerima gelar bergengsi ini.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan majalah Glamour, Blahnik memberikan beberapa saran mengenai ragam jenis sepatu yang harus dimiliki oleh wanita. Blahnik menyebut, setiap wanita harus memiliki sepatu yang disesuaikan dengan berbagai kesempatan.

"Jika Anda mau banyak berjalan kaki di tengah kota, maka sepatu datar adalah yang terbaik. Namun, beberapa wanita tidak bisa mengenakan sepatu datar, sehingga sepatu dengan tumit ketinggian menengah merupakan pilihan bagus," jelas Blahnik.

Selain itu, Blahnik juga menyarankan Anda untuk memiliki sepatu model mary jane dan sepatu tumit tinggi bermodel court untuk acara di malam hari. Namun, lanjutnya, pada dasarnya sepatu yang dimiliki wanita untuk acara malam hari haruslah terlihat luar biasa, penuh dengan ornamen, berbahan sutra, atau sejenisnya.

"Tiga sepatu utama adalah sepatu datar untuk berjalan kaki, sepatu tumit tinggi, dan mungkin dua atau tiga pasang court shoes untuk malam hari. Itu adalah tiga sepatu yang wajib Anda miliki," tutur Blahnik.

Untuk para wanita, Blahnik pun memberikan beberapa saran terkait gaya berbusana dan mengenakan sepatu yang tepat. Menurut Blahnik, Anda sebagai wanita sebaiknya tidak memaksakan diri untuk mengenakan sepatu tumit tinggi apabila mudah merasa lelah atau mengganggu ruang gerak Anda.

"Tidak ada yang lebih mengerikan dan memalukan dari melihat seorang wanita berjalan dengan buruk ketika mengenakan sepatu tumit tinggi. Jika Anda tidak bisa melakukannya, belilah sepatu yang tidak terlalu tinggi. Saya pun tidak suka melihatnya," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Glamour
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com