Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita yang Sering Bercinta dengan Suami akan Terlihat Lebih Cantik?

Kompas.com - 20/09/2015, 22:00 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

KOMPAS.com -– Sejumlah manfaat bercinta, telah terbukti memberikan kebahagiaan lahir dan batin. Ternyata, khasiat berhubungan seksual dengan pasangan yang Anda cinta juga bisa membuat kulit lebih bersinar sehingga penampilan menjadi lebih cantik dan memesona.

Menurut Dr Shannon Chavez, psikolog klinis dan terapis seks, menjelaskan wanita yang rajin bercinta memiliki kulit yang lebih lembab dan awet muda. Ternyata, penyebabnya adalah aktivitas seksual bisa meningkatkan sirkulasi darah. Hal tersebut yang membuat warna kulit tampak lebih cerah dan bersinar.

“Peredaran darah yang lancar dan banyak pelepasan racun dari tubuh usai bercinta, berdampak baik pada kecantikan kulit Anda. Itulah alasan ilmiah yang membuat kulit wanita jadi lebih kenyal, bersinar, dan awet muda,” jelas Dr Chavez

Pernyataan Dr Chavez ini terkait dengan hasil riset yang diprakarsai oleh Royal Edinburgh Hospital di Scotlandia. Hasil riset ini menyimpulkan bahwa pasangan berusia lanjut yang masih aktif secara seksual , setidaknya empat kali dalam sepekan, bersama pasangan masing-masing, ditemukan memiliki kondisi kulit 12 tahun lebih muda ketimbang usia mereka yang sebenarnya.

Para peneliti mengatakan bahwa hormon yang tercipta saat hubungan seks, seperti testosteron dan estrogen, membuat tubuh Anda lebih kuat sehingga berpengaruh pada pesona kulit. Para wanita pasti paham akan manfaat estrogen dalam menghasilkan kulit yang lembut dan rambut lebih bercahaya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com