Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketimbang Riasan Tebal, Wanita Modern Pilih Perawatan Kulit

Kompas.com - 21/09/2015, 07:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com -- Tren kecantikan dan tata rias untuk para wanita kini berkembang dan berganti dalam sekejap waktu. Selain itu, inovasi di ranah kecantikan hadir silih berganti. Saat ini, tren kecantikan cenderung berkiblat kepada para wanita di Korea Selatan dan Jepang yang memang dikenal memiliki kulit yang sehat dan indah.

Menurut penata rias profesional, Oscar Daniel, perlu ditekankan bahwa dalam waktu beberapa tahun belakangan ini, para wanita di kedua negara tersebut bukan mengandalkan dan menggemari produk riasan, melainkan produk perawatan kulit. Bagi mereka, riasan hanyalah aksesori dan yang terpenting adalah memiliki kulit yang sehat dan indah.

"Memang, yang terpenting dalam merias wajah itu adalah kanvas kita. Kulit adalah kanvas untuk melukis, untuk meruas. Hasilnya akan bagus atau tidak itu tergantung kanvasnya," ungkap Oscar pada acara SK-II Beauty Bound Asia di The Foundry No. 8, Sabtu (19/9/2015).

Oscar menjelaskan, tren kecantikan layaknya wanita Korea Selatan dan Jepang tersebut, sudah mulai merambah ke Indonesia. Jadi, ketimbang menutupi kekurangan wajah dengan riasan yang tebal dan kuat, para wanita kini mulai menyadari pentingnya merawat kulit agar selalu sehat, lembut, dan cantik dengan menggunakan produk perawatan yang tepat.

Pada kesempatan yang sama, Shuqi Fu, Brand Communication Manager SK-II Indonesia, Malaysia, dan Singapura menjelaskan, saat ini ada perbedaan yang jelas antara produk riasan dan produk perawatan kulit. Dia menyarankan, agar para wanita tidak lupa akan pentingnya merawat kulit dengan mengaplikasikan produk yang tepat agar kulit senantiasa sehat dan cantik.

"Produk perawatan kulit akan meningkatkan kecerahan, kesehatan, dan keindahan kulit dari dalam. Sehingga, kecerahan kulit akan muncul ke permukaan. Penting untuk memiliki kulit yang sehat dan indah. Warna kulit yang putih itu hanya tekstur, yang penting adalah sehat, cerah, dan terawat," jelas Shuqi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com