Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/09/2015, 21:01 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Menshealth

KOMPAS.com — Pertahankan kehangatan antara Anda dan suami dengan aksi bercinta yang seru dan panas. Merealisasikan aktivitas intim yang tidak terlupakan bukan persoalan mudah. Pasalnya, Anda dan suami harus benar-benar memahami keinginan dan kebutuhan masing-masing untuk mencapai titik klimaks yang memuaskan.

“Pria berpikir dengan cara lebih praktis. Anda tak bisa mengaturnya. Sebab, mereka tercipta dengan sifat yang demikian. Pria sering menganggap apa yang merangsang mereka berarti juga bisa memuaskan pasangannya. Tentunya, itu tidak benar. Kenyataannya, berbagai posisi seks yang disukai pria justru bisa menurunkan hasrat wanita,” papar Brandy Engle, PhD, Sex Therapist dari Los Angeles, Amerika Serikat.

Selanjutnya, Engle pun membeberkan tiga kesalahan yang sering dilakukan pria saat bercinta dengan istri. Berikut uraiannya:

Bercinta tanpa pemanasan
Jangan sepelekan manfaat sesi awal bercinta yang biasa disebut dengan istilah foreplay atau pemanasan. Sebab, tahap ini merupakan kunci dari kelanjutan aktivitas seksual Anda. Apabila suami berhasil membuat istri “bahagia” di momen pemanasan, maka di sesi berikutnya istri akan mengompensasinya dengan aksi seksual yang lebih panas.

Engle mengatakan, tak sedikit wanita merasa kesal dan jengkel ketika suami pura-pura lupa melakukan foreplay. Alhasil, sesi intimasi berjalan monoton.

Mengirimkan foto seksi
Mungkin dalam benak pria, mengirimkan foto seksi bisa membangkitkan gairah istri sebelum waktu bercinta, bahkan sebelum Anda berdua benar-benar berada di dalam rumah.

Cara ini, kata Engle, bisa membuat istri merasa terganggu. “Bagi wanita, pesan romantis lebih menggairahkan ketimbang foto-foto vulgar. Sebab, kata-kata menggoda untuk wanita dirasa lebih seduktif dan seksi,” jelasnya.

Bercinta dengan posisi menyusahkan
Bercinta dengan gaya yang variatif memang manjur untuk memberikan sedikit warna pada ritual seksual Anda dan suami. Namun, jika suami ingin menerapkan posisi yang membuat istri kesulitan, ini justru bisa memicu pertengkaran.

Lalu, Engle menyarankan agar para suami yang ingin membuat sensasi di atas ranjang semakin panas, sebaiknya perhatikan dulu mood dan stamina istri. Untuk lebih aman, supaya kedua belah pihak merasakan kenikmatan bersama, sebaiknya lakukan posisi standar terlebih dulu.

Kemudian, ketika merasakan gairah istri terus meletup, arahkanlah permainan menjadi lebih seru dengan mempraktikkan ragam posisi seks bersensasi ganda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com