Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Penelope Cruz Gunting Rambut Salma Hayek?

Kompas.com - 23/09/2015, 10:00 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber The List

KOMPAS.com –- Persahabatan antara bintang wanita latin, Penelope Cruz dan Salma Hayek, telah terjalin sejak lama. Selain berbagi kiat pola asuh anak dan tip kecantikan. Ternyata, Hayek juga mempercayakan keindahan rambutnya di tangan Cruz.

Kepiawaian Cruz dalam menggunting dan menata rambut, tak banyak diketahui banyak orang. Maklum saja, selama ini, publik melihat Cruz sebagai sosok bintang wanita yang sukses di sejumlah film layar lebar laris.

Kemahiran Cruz dalam soal penataan rambut ini didapatkan dari orangtua yang memiliki bisnis salon. Besar dalam lingkungan bisnis perawatan rambut profesioanal, tak ayal menumbuhkan minat dan bakat Cruz dalam hal kecantikan rambut.

Menurut Cruz, dia mampu mencuci, menggunting, dan menata rambut seperti yang dilakukan para pegawai salon. “Saya suka menggunting rambut orang. Saat usia saya baru sembilan tahun, saya melewati waktu dengan mencuci dan menggunting rambut di salon milik orangtua saya. Salon itu masih ada dan saya masih bisa melakukan semuanya hingga sekarang. Saya akan menggunting rambut siapa saja yang mengizinkan saya melakukannya, salah satunya Salma Hayek. Dia sahabat saya,” urai Cruz.

Cruz mengatakan pernah menggunting dan menata rambut Hayek, saa rumah Hayek sedang mati lampu. Cruz menyelesaikannya dengan penerangan hanya dari sebatang lilin. “Dia sangat percaya pada saya,” imbuhnya.

Salon milik orangtuanya, kata Cruz, hanya salon kecil yang bertahan menjalankan bisnis dan hidup dari penghasilan bulanan. “Saya melihat kerja keras orangtua dalam memenuhi kebutuhan keluarga kami. Dulu, kami bukan orang yang kaya raya, tapi semua tidak pernah terasa sulit karena kami saling mencintai. Itu adalah ‘bekal’ tak ternilai dalam hidup saya,” paparnya pada majalah The Observer.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com