Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Pakai Alas Bedak Sebabkan Kulit Wajah Terlihat Aneh

Kompas.com - 23/09/2015, 17:18 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

KOMPAS.com –- Alas bedak atau foundation merupakan produk yang sangat penting dalam menghasilkan riasan wajah tanpa cela. Sebab, menggunakan alas bedak yang tepat bisa menutupi kekurangan kulit wajah secara merata.

Selain memilih produk yang tepat, cara mengaplikasikan alas bedak juga mempengaruhi hasil akhir riasan wajah Anda. Menurut Samantha Escobar, Pakar Kecantikan, di Goodhousekeeping.com, salah satu kesalahan yang sering dilakukan banyak wanita adalah mengaplikasikan alas bedak hanya pada bagian wajah dan melupakan area leher.

Cara tersebut bisa berakibat fatal karena menyebabkan seluruh riasan wajah terlihat aneh seolah Anda memiliki dua warna kulit yang sangat berbeda.

Hanya memulaskan alas bedak hanya di seluruh kulit wajah, sebenarnya tak jadi masalah apabila Anda mengenakan busana kerah tinggi (turtleneck).

Namun, jika busana Anda memperlihatkan seluruh leher dan sebagian kulit dada, maka Anda tak memiliki pilihan lain, Anda harus mengaplikasikan alas bedak secara merata di bagian kulit yang terbuka tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com