Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marilyn Monroe Tak Akan Keluar Rumah tanpa Vaseline

Kompas.com - 23/09/2015, 19:00 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis


KOMPAS.com –-
Jauh sebelum kehadiran Kim Kardashian, telah lebih dulu hadir Marilyn Monroe. Keduanya memiliki wajah cantik dan tubuh seksi.

Jika Kim mengandalkan Mario Dedivanovic untuk penampilan riasan wajahnya, maka Marilyn Monroe hanya percaya pada Allan “Whitey” Visage dalam hal memberikan riasan wajah sesuai keinginannya.

Sekarang, Snyder membeberkan rahasia cantik dan teknik dandan yang rutin diaplikasikan oleh Monroe. Berikut uraiannya:

Mengaplikasikan Vaseline sebagai primer dan highlighter
Monroe adalah penggemar berat produk pelembab bibir dari Vaseline. Selain dikenakan untuk melembabkan bibir, Monroe juga mengenakannya sebagai dasar riasan wajah di seluruh permukaan kulit. Jadi, sebelum mengaplikasikan alas bedak dan bedak, Monroe terlebih dulu memulaskan Vaseline di seluruh wajah secara merata. Cara ini, dipercaya Monroe membuat kulit wajahnya lebih lembab dan terlihat awet muda.

Kemudian, Monroe meminat Snyder untuk menggunakan Vaseline sebagai highlighter di tulang pipi dan tulang alis. Tujuannya, agar bagian wajah itu terlihat mengilap sehingga membuat warna perona pipi tampak bersinar.

Snyder mengatakan bahwa Monroe sangat tergila-gila pada Vaseline, dan dia tak akan berpergian tanpa Vaseline di dalam tas.

Memulaskan lima warna untuk membentuk bibir
Monroe yang memiliki citra wanita seksi, mengandalkan bentuk bibirnya untuk mempertahankan eksistensi. Oleh karena itu, fokus riasan wajah selalu ada pada bibir sang selebriti yang bunuh diri di usia 29 tahun. Snyder membeberkan teknik yang dia terapkan pada bibir Monroe.

Snyder menggunakan warna lipstik merah intens di tepi bibir, mengisi bagian tengah bibir dengan pulasan lipstik merah muda, dan diakhiri dengan meratakan menggunakan highlighter.

Teknik memanjangkan bulu mata
Monroe menginginkan bulu mata yang panjang dan tebal tapi tetap terlihat alamiah. Snyder mengakalinya dengan menempelkan bulu mata palsu yang terlebih dulu sudah digunting menjadi lebih pendek, dan menempelkannya hanya pada bagian ujung mata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com