Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/09/2015, 11:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com — Berdasarkan dua penelitian besar mengenai pasangan ideal, ditemukan beberapa fakta menarik mengenai keinginan pria dan wanita saat memilih pasangan ideal. Studi ini dilakukan oleh Chapman University di Orange, California, dengan melakukan survei terhadap 28.000 partisipan berusia 18 sampai 75 tahun.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa referensi pasangan ideal seseorang sebenarnya ditentukan oleh usia, jender, ras, pendapatan, edukasi, serta penampilan orang tesebut. Inilah hasilnya:

1. Penampilan

Kebanyakan pria berkata bahwa cukup penting atau setidaknya mereka menginginkan pasangan potensial yang memiliki wajah rupawan dengan bentuk tubuh indah. Hasil survei berikutnya, baik pria maupun wanita yang mengatakan percaya diri dengan penampilannya tidak begitu memedulikan sosok pasangan yang menarik dari segi fisik.

2. Pendapatan

Wanita kaya mengatakan, penting untuk memiliki pasangan berpendapatan tetap. Kebanyakan wanita juga berkata bahwa pasangannya harus memiliki pendapatan yang minimal setara dengan dirinya dan juga memiliki karier sukses. Baik pria maupun wanita dengan penghasilan yang tinggi akan mencari pasangan dengan tampilan fisik yang menarik.

3. Edukasi

Ternyata, pria yang memiliki edukasi tinggi lebih memilih wanita cantik dengan tubuh indah ketimbang wanita berpendidikan tinggi. Baik pria maupun wanita, mereka berkata bahwa tingkat pendidikan tak lagi penting apabila mereka sudah memiliki banyak uang atau kaya raya.

4. Usia

Orang dengan usia matang tak lagi memedulikan ketertarikan fisik, kekayaan, atau karier yang sukses.

Maka, dapat disimpulkan dari penelitian ini bahwa pria cenderung menginginkan pasangan yang rupawan dan wanita cenderung memilih pasangan dengan pendapatan tinggi. Selain itu, cukup terbukti bahwa semakin bertambah usia, seseorang akan semakin bijak dalam memilih pasangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com