Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/09/2015, 14:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Miley Cyrus bisa jadi dinobatkan sebagai selebriti yang paling "dihujat" oleh para orangtua. Setelah beberapa waktu lalu Cyrus diprotes sebuah organisasi persatuan orangtua karena tampilan busana tak senonoh dan kelakukannya yang dianggap melewati batas di ajang MTV Video Music Awards, kali ini aksi Cyrus kembali menuai protes.

Lewat Advertising Standards Authority (ASA), kampanye iklan yang dibintangi Cyrus mendapat protes keras karena dianggap (lagi-lagi) berpose tak senonoh dan tak pantas dilihat oleh anak-anak.Tampilan Cyrus untuk iklan produk lipstik dan lipgloss MAC edisi Viva Glam, menampilkan Cyrus tengah berbaring di depan cermin dengan kaki terbuka lebar ke arah atas. Busana yang dikenakan Cyrus pun berupa bodysuit lowcut yang terbuka pada bagian dada. Masalah kian menjadi karena pantulan bayangan di cermin pada iklan tersebut dianggap menampilkan bagian alat vital Cyrus.

ASA sendiri memutuskan bahwa iklan Cyrus tersebut tidak melewati batas dan tidak ada alasan untuk melarangnya. Juru bicara ASA menyebutkan, "Sebagian mungkin melihat bahwa poster iklan tersebut kurang baik, apalagi dalam konteks iklan untuk riasan wajah."

Namun juru bicara ASA menambahkan,"Meskipun kami mempertimbangkan bahwa iklan itu mengandung konten seksual, tetapi kami menyimpulkan bahwa iklan tersebut tak melewati batas kewajaran dan tak menyebabkan atau menyebarkan hal yang dianggap membahayakan." ASA hanya memutuskan bahwa iklan Cyrus tersebut dilarang beredar dalam jarak 100 meter dari sekolah-sekolah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com