Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Studi Buktikan, Setiap Wanita Amerika Miliki 40 Produk Kecantikan

Kompas.com - 26/09/2015, 10:04 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Hal yang lumrah bagi seorang wanita untuk memiliki beragam produk kecantikan. Selain memiliki fungsi yang berbeda-berbeda, produk kecantikan seperti tata rias yang dimiliki wanita pun harus hadir dalam beragam nuansa warna yang dapat disesuaikan dengan busana dan kesempatan.

Sebuah survei menemukan bahwa para wanita di Amerika Serikat ternyata memiliki produk kecantikan yang amat banyak jumlahnya. Studi yang dihelat oleh Stowaway tersebut mengemukakan bahwa satu orang wanita di Negeri Paman Sam tersebut rata-rata memiliki setidaknya 40 produk kecantikan yang berbeda.

Meskipun memiliki puluhan produk kecantikan, namun studi tersebut menyatakan bahwa para wanita rata-rata sebenarnya hanya menggunakan lima produk kecantikan untuk pengaplikasian sehari-hari. Artinya, seorang wanita di Amerika memiliki jumlah produk kecantikan delapan kali lipat dibandingkan jumlah yang benar-benar mereka gunakan.

Studi yang menarik tersebut dihelat terhadap 4.000 orang wanita di seluruh kawasan Amerika Serikat sebagai responden. Dengan fakta bahwa produk kecantikan yang digunakan sehari-hari hanya lima jenis, maka 35 produk kecantikan lainnya yang dimiliki para wanita Amerika sia-sia alias tidak digunakan sama sekali.

Fakta lain yang ditemukan oleh studi tersebut menemukan bahwa meski hanya sedikit produk yang digunakan, para wanita ternyata enggan membuang atau menyingkirkan produk kecantikan yang sama sekali tidak mereka gunakan. Selain itu, 82 persen wanita menyatakan mereka merasa bersalah untuk membuang produk kecantikan lama yang dapat menimbulkan masalah pada kulit.

Bagaimana dengan Anda para wanita di Indonesia? Apakah Anda memiliki banyak produk kecantikan juga namun ternyata hanya sedikit yang benar-benar Anda gunakan? 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com