Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Langkah yang Sering Terlewat Saat Memulas Bibir

Kompas.com - 28/09/2015, 11:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Lipstik atau pemulas bibir adalah salah satu produk kecantikan yang wajib dimiliki oleh kaum wanita. Tidak hanya memberikan rona sempurna pada bibir, lipstik dengan warna yang tepat pun mampu membuat wanita terlihat lebih cantik. Akan tetapi, tidak banyak yang menyadari bahwa memulas bibir pun membutuhkan kecermatan.

Tidak jarang lipstik yang telah dipulas dengan hati-hati perlahan akan memudar dan akhirnya berantakan. Nah, oleh sebab itu, Anda jangan sampai melewatkan salah satu langkah wajib dalam pengaplikasian pemulas bibir, yakni dengan menggunakan lip liner sebelum diratakan dengan lipstik.

"Lip liner adalah senjata rahasia Anda. Mengaplikasikannya dapat sedikit rumit, namun begitu Anda melihat perbedaan yang diciptakan lip liner untuk membuat lipstik Anda tahan lama, Anda pasti tidak akan meninggalkannya," ujar Laramie, seorang penata rias profesional dan pendiri Book Your Look.

Laramie menjelaskan, menggunakan pensil bibir atau lip liner di bawah lapisan lipstik pada bibir Anda akan memberikan efek pulasan warna yang begitu menyatu. Selain itu, ungkap Laramie, lipstik pun akan bertahan lebih lama pada bibir Anda. Untuk itu, Laramie memberikan beberapa kiat mudah untuk Anda yang masih belajar menggunakan lip liner.

Pertama, Anda harus meraut pensil bibir terlebih dahulu. Pasalnya, ujung pensil bibir yang tumpul tidak akan memberikan garis bibir dan hasil sempurna seperti yang Anda inginkan. Kemudian, penting untuk memilih warna pensil bibir yang sesuai dengan warna lipstik Anda. Laramie memperingatkan, jangan pula asal memilih warna yang cenderung tua.

"Warna lapisan bawah harus sama. Sehingga, memilih warna lip liner harus secermat mungkin. Tidaklah cukup hanya asal memilih warna lip liner merah untuk lipstik merah. Selain itu, jika Anda menggunakan lipstik merah, jangan gunakan warna lip liner yang berwarna kombinasi merah dan oranye yang membuat hasilnya tidak akan cantik," jelas Laramie.

Langkah terakhir adalah perhatikan bagian sudut bibir Anda. Jangan mewarnainya terlalu tegas. "Dengan menggunakan alat yang berujung runcing, campurkan lip liner dengan lembut di bagian sudut luar bibir Anda untuk menghindari tampilan yang terlalu keras dan kasar," imbuh Laramie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com