Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H&M Tampilkan Model Wanita Berhijab secara Perdana

Kompas.com - 28/09/2015, 19:15 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com --
Seorang wanita asal Inggris keturunan Pakistan-Maroko, Mariah Idrissi, terpilih menjadi model busana muslim pertama untuk label busana asal Swedia, H&M.

Mengenai pengalaman menjadi model wanita muslimah pertama untuk H&M, Idrissi yang mengenakan hijab sedari usia 17 tahun, mengaku merasa sangat bersemangat.

“Rasanya wanita yang mengenakan hijab selalu diabaikan dalam dunia mode. Jadi sangat luar bisa jika label sebesar ini memperkenalkan cara mengenakan hijab pada wanita muda," ujar Idrissi.

Idrissi dipilih untuk menjadi model video H&M yang bertajuk Close the Loop. Awal mula Idrissi direkrut menjadi model, dia sendiri merasa ragu. Dengan izin dari orangtua, akhirnya dia memutuskan untuk mau menjadi model iklan.

Proses pembuatan iklan hanya melibatkan kru yang kebanyakan wanita, dan kru pria tak diijnkan menyentuh Idrissi. "H&M bertanya padaku seberapa banyak bagian leher yang boleh ditunjukkan. Tetapi sejujurnya mereka sangat menghormatiku," imbuhnya.

Idrissi yang bermukim di London, saat ini sibuk menjalankan salon kecantikan ala Maroko. Akun instagramnya diikuti oleh lebih dari 3.400 follower . Hasil selfie Idrissi sering mendapatkan pujian karena dia tampak bersahaja dan cantik mengenakan hijab.  


Dalam akun Instagramnya, Idrissi berkata, "Hijab itu meliputi tindakan seseorang berbicara, berjalan, berpenampilan, dan berpikir. Semua itu harus dilakukan dengan sopan santun dan dilakukan pria maupun wanita,".

Selain Idrissi, ada pula model lainnya yakni seorang model berukuran tubuh plus, petinju dengan kaki palsu, dan pria tua dengan tongkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com