Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Car Wash" Hadir di Panggung Pergelaran Rumah Mode Moschino

Kompas.com - 29/09/2015, 09:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Direktur kreatif rumah mode Moschino, Jeremy Scott kembali hadir menggebrak dunia mode. Sang desainer yang terkenal dengan koleksi busana kontroversinya, kini menghadirkan kembali konsep yang tak kalah unik dari pergelarannya musim lalu. Dalam pergelaran koleksi siap pakai Mocshino untuk musim spring/ summer 2016, di Milan Fashion Week beberapa waktu lalu, Scott sekali lagi berhasil membuat takjub para pecinta mode.

Tata panggung yang apik dengan tema car wash dengan dekorasi menyerupai tempat cuci mobil termasuk atribut rambu lalu lintas, membuat para pengunjung menebak-nebak busana seperti apa yang akan ditampilkan oleh Scott.

Tak lama, muncul seorang model mengenakan busana yang terinspirasi dari jaket petugas lalu lintas dengan bahan menyala dalam gelap dan rona terang menyala seperti oranye dan kuning. Scott juga menghadirkan suasana hiruk pikuk lalu lintas, seperti papan peringatan caution yang dijadikan motif busana hingga mesin pembersih mobil replika. 

Pada sequence kedua, Scott menghadirkan karakter film animasisuperhero anak-anak The Powerpuff Girls, yang populer tahun '90-an akhir. Dalam busana gaun, rok, baju renang, serta blazer rajutan, Scott memberi aksen kental yang berasal dari karakter The Powerpuff Girls. Motif ramai dan playful menjadi keunggulan pada segmen ini.

Pada sequence terakhir, Scott menghadirkan busana Disney Princess yang modern. Hanya ada dua putri yakni Belle dan Anastasia yang dijadikan inspirasi gaun pesta dengan aksen lipstik dan pita raksasa pada gaun yang dikenakan. Ditambah dua gaun panjang dengan bawahan bersiluet putri duyung yang penuh motif. Uniknya, Scott juga menghadirkan busana yang terinspirasi dari produk sabun cuci piring.

Karya-karya Scott memang terkenal berani, segar, dan melambangkan keceriaan. Rencananya koleksi Moschino Spring 2016 ini akan mulai dipasarkan mulai bulan Januari 2016 di gerai retail Moschino serta department dan online store ternama di seluruh dunia secara serentak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com