Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/10/2015, 16:40 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Membuka gerai salon dan mempertahankannya hingga puluhan tahun bukanlah hal yang mudah. Perlu usaha, promosi bahkan inovasi agar salon dapat dipercaya oleh pelanggan. Salah satu pengusaha salon sukses yang telah bertahan selama 20 tahun adalah Anton.

Anton memulai kariernya pada tahun 1985 di salah satu salon ternama Ibukota. Setelah 10 tahun merintis karier sebagai penata rambut, Anton akhirnya memutuskan untuk membuka salon pertamanya di kawasan Jelambar, Jakarta Barat pada tahun 1995.

Ternyata usaha salon pertama Anton mendatangkan profit yang menjanjikan. Hingga akhirnya ia mendirikan cabang keduanya di daerah Taman Ratu, Jakarta Barat pada tahun 1998, dan di tahun 2014 ia membuka di kawasan BSD Serpong dengan nama Anton Hair Design.

Menurut Anton rahasianya agar dapat terus mengembangkan bisnis salonnya adalah terus belajar. "Harus terus belajar, mengikuti tren, dan setia pada satu produk," ujar Anton yang telah berpartner bersama L'Oreal sejak tahun 2000. Hingga saat ini Anton masih kerap "turun" untuk menggunting rambut klien. "Saya masih melakukan pengguntingan rambut. Bahkan dalam sehari bisa sekitar 15 kepala yang saya kerjakan," ujar Anton.

Selain terus belajar, Anton mengatakan sangat penting untuk memperhatikan pegawai yang bekerjasama. "Kalau misal mereka ingin belajar teknik baru, kita harus mengedukasi," jelas Anton. Anton pun percaya bahwa jenjang karier pegawai adalah hal yang sangat perlu diperhatikan. Sekarang Anton telah memiliki empat cabang salon yang telah berdiri. Salah satu cabang di daerah Sunter juga segera dibuka dalam waktu dekat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com