Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minuman "Mollydooker" Hadir dengan Kisah Berbeda di Tiap Kemasannya

Kompas.com - 03/10/2015, 19:15 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Botol anggur (wine) rata-rata memiliki tampilan klasik dengan kemasan yang sederhana dan mewah. Berbeda dengan wine yang beredar, Wine Mollydooker asal Australia memiliki ilustrasi kemasan yang sangat unik berupa karakter kartun. Ternyata, karakter kartun tersebut bukanlah sembarang gambar, melainkan kisah dari pemilik Mollydooker itu sendiri, yaitu Sarah dan Sparky Marquis.

Saat ditemui di acara wine tasting di kediaman Duta Besar Australia, Jakarta (2/10/2015), Sarah bercerita mengenai makna ilustrasi di tiap kemasan, "Anggur ini The Scooter Merlot, gambarnya Sparky dengan scooter. Dulu saat saya bertemu Sparky pertama kali, dia sangat suka mengendarainya," ujar Sarah. Pada botol tersebut nampak gambar kartun seorang pria, yang sedang mengendari scooter dalam kecepatan penuh.

KOMPAS.com/ SILVITA AGMASARI Botol-botol wine produksi Mollydooker yang mencapai 10 jenis ini begitu menarik untuk disimak karena juga dibuat begitu personal.

Selanjutnya, ada pula wine bernama Two Left Feet Siraz, menampilkan gambar kartun dua orang sedang berdansa, tetapi sang pria menginjak kaki sang wanita, "Ilustrasi ini adalah bagian dari pengalaman saya dan Sparky. Saya sangat suka berdansa tetapi Sparky kalau berdansa terus-menerus menginjak kaki saya," ujar Sarah.

Botol-botol wine produksi Mollydooker yang mencapai 10 jenis ini begitu menarik untuk disimak karena juga dibuat begitu personal. Ada pula wine untuk keluarga jenis Suvignon dan Shiraz yang menampilkan anak perempuan dan laki-laki pasangan Marquis saat masih kecil di ilustrasi kemasannya.

Sarah dan Sparky sebelumnya pernah menyabet gelar sebagai "Winemakers of The Years". Lima dari wine kreasi mereka, mendapat nilai 99 dari 100 oleh majalah Wine Advocate. Jika Anda ingin mencobanya, Wine Mollydooker tersedia juga di beberapa bar dan restoran terpilih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com