Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aneh, Model Saling Gendong di Atas Panggung "Catwalk"

Kompas.com - 03/10/2015, 21:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Mashable


KOMPAS.com - 
Melihat model membawa aksesori tas, menggendong bayi, atau bahkan menggiring seekor anjing di atas panggung catwalk mungkin hal yang biasa. Tetapi bagaimana jika seorang model menggendong manusia dewasa dan berjalan sepanjang panggung runway? Hal inilah yang terjadi di pergelaran koleksi Rick Owens spring/summer 2016 di Paris belum lama ini.

Ada sekitar 12 orang model yang berjalan di atas catwalk sambil menggendong model lainnya. Dengan berbagai macam gaya, para model ini menggendong rekannya dibantu tali pengaman yang dipasangkan pada busana. Para model tersebut nampak berjalan tenang meski mengangkat bobot tubuh rekannya sendiri dimana terbilang cukup berat.

Ternyata, model-model tersebut bukanlah sembarang model. Menurut Cathy Horyn, kritikus New York Magazine, model tersebut adalah para atlet senam atau penari. Maka tak heran, jika model tersebut kuat mengangkat rekannya sendiri, tetap berekspresi santai meski kepala mengikuti gravitasi bumi.

Koreografi aneh para model Rick Owens ini sebenarnya menyesuaikan konsep dari tema fashion show miliknya, "women supporting women (wanita mendukung wanita)". Owens secara nyata mengungkapkannya lewat gerakan mengangkat atau menggendong rekan sendiri.

Owens memang terkenal sebagai desainer yang penuh sensasi. Pada pergelaran sebelumnya Owens pernah menampar model lain di belakang panggung karena membawa tulisan "Please Kill Angela Merkel ", dimana Angela Merkel adalah seorang politikus asal Jerman.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com