Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Udara Panas dan Tropis, Orang Jakarta Lebih Suka "Red Wine"

Kompas.com - 04/10/2015, 13:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Minuman anggur fermentasi atau awam dikenal dengan istilah Inggris, wine, saat ini telah menjadi bagian gaya hidup masyarakat perkotaan kelas ekonomi atas.

Wine dikonsumsi tak hanya dalam acara makan malam istimewa, tapi juga saat acara sosialisasi kasual. Para penikmat wine, pasti tahu betul bahwa jenis minuman ini dibagi menjadi dua jenis, yakni white wine dan red wine.  

Tak disangka, para pecinta wine di Jakarta ternyata lebih gemar menikmati red wine ketimbang dengan white wine. Padahal, red wine selama ini dianggap memiliki efek sensasi lebih hangat pada tubuh. Red wine merah umumnya dikonsumsi di cuaca dingin daripada tropis seperti di Jakarta. 

Fakta tersebut dikatakan oleh Lia Rahma Fentina, dari Boga Fine Wine, salah satu pemasok wine di Jakarta, "Sebenarnya tergantung selera. Tapi kalau berdasarkan jumlah penjualan, 75 persen wine di Jakarta yang lebih banyak terjual adalah red wine. Beda dengan di daerah seperti Bali, penjualan red wine sangat sedikit" ujar Lia saat di acara wine tasting Mollydooker di kediaman Dubes Australia, Jakarta (2/10/2015). 

"Mungkin alasannya seperti ini, jika di luar negeri yang iklimnya dingin seseorang akan melepas jaketnya saat masuk ruangan, dan kelaur dengan jaket. Namun, karena di Jakarta kebanyakan yang menjual wine adalah hotel dan bar, biasanya seseorang justru mengenakan jaket, lalu keluar ruangan dengan melepas jaket," urainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com