Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keramas dengan Soda Jadikan Rambut Mudah Diatur, Berani Coba?

Kompas.com - 04/10/2015, 21:11 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Redbook


KOMPAS.com –
Sejumlah pembahasan dan kajian membeberkan bahwa mencuci rambut setiap hari bisa membuatnya kusam dan mudah patah.

Kenyataannya, tak sedikit wanita yang keramas tiap hari. Sebab, jika tidak, rambut mereka jadi berminyak, lepek, dan beraroma tidak sedap.

Ternyata, ada solusi unik tapi patut Anda coba, yaitu mencuci rambut dengan soda. Para pakar mengatakan bahwa air soda, bisa mengeliminasi rambut kusut sehingga lebih mudah diatur, dan membuat rambut lebih harum. Hal ini sangat bermanfaat bagi para wanita yang hobi berenang.

“Soda membuat kulit kepala jadi lebih segar dan klorin lebih mudah terurai dari helaian rambut. Selain itu, soda juga lebih cepat membuat penyerapan nutrisi dari produk perawatan rambut yang Anda gunakan,” jelas Beth Minardi, Hair Colorist.

Rambut yang dicuci dengan air soda, setelah mengenakan sampo dan kondisioner,  kata para pakar rambut, bisa menjadikan rambut mudah diatur dan melembutkan helaian yang kusut saat proses pengeringan.

Cara ini sangat bermanfaat untuk Anda yang bermukim di area yang minim air bersih dan area dengan kandungan mineral tinggi pada air mandi.

Kemudian, Mindardi juga menyebutkan, keramas dengan air soda cocok diterapkan bagi para traveller yang gemar berpergian dengan konsep backpackers dan terbiasa mandi di pom bensin setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Redbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com