Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Alasan Kim Kardashian Dipilih Menjadi "Muse" Balmain

Kompas.com - 05/10/2015, 13:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber bustle.com

KOMPAS.com - Telah menjadi hal yang lumrah saat satu sosok terkenal seringkali nampak mengenakan koleksi busana dari satu merek atau rumah mode tertentu. Sosok tersebut dalam dunia mode disebut juga sebagai muse atau sumber inspirasi yang dipuja sang desainer. 

Untuk rumah mode Balmain, misalnya, Kim Kardashian adalah sosok muse yang sangat akrab dengan direktur kreatif Balmain, Olivier Rousteing. Dalam berbagai kesempatan Kim tampak mengenakan busana karya Bailman. Lantas, apa alasan Rousteing memilih Kim Kardashian menjadi muse-nya?

Dalam sebuah wawancara, Rousteing menjelaskan, "Aku memilih muse yang sunguh sangat berbeda dan modern. Aku memilih mereka karena mereka kontemporer, dan merupakan bagian dari dunia ini."  Simak maksud pernyataan Rousteing yang dipaparkan dalam lima alasan mengapa Kim Kardashian dipilih menjadi muse Balmain:

1. Kim adalah lambang kekuatan wanita

Rousteing berkata bahwa Kim Kardashian adalah wanita yang memiliki pengaruh kuat. Tak dapat dipungkiri, sang selebriti penuh sensasi ini memang memiliki pengaruh kuat terhadap industri hiburan.

2. Kim mengubah arti kecantikan

"Aku berpikir ia 'menerobos batas' dengan bentuk tubuh yang seharusnya. Aku suka ketika mendandaninya dengan busana. Ia memiiki tipe yang berbeda dengan para model di atas catwalk. Aku suka melihat bentuk tubuh, wanita, kepribadian, serta latar belakang yang berbeda. Ia bagian dari duniaku," ujar Rousteing.

3. Kim representatif keluarga modern

"Kim, Kanye, North, aku pikir adalah keluarga modern. Ketika aku kecil aku tidak memiliki ini. Ini adalah contoh ketika aku beranjak dewasa," ujar Rousteing yang juga berkata kalau Kim merepresentasikan dunia modern.

4. Kim mengingatkan Rousteing dengan keluarganya

Rousteing adalah seorang anak adopsi. Meski begitu, Rousteing tak kekurangan kasih sayang. "Waktu itu tahun 1985 di Perancis dan aku adalah anak kecil berkulit hitam, kemudian ada pasangan kulit putih yang mengadopsiku. Aku rasa itu bentuk indah dari cinta," keluarga Kim Kardashian yang memiliki latar belakang beragam ternyata membuat terharu Rousteing.

5. Kim menunjang busana Balmain

Tak dapat dipungkiri, Kim selalu terlihat memesona mengenakan busana Balmain. Hal inilah yang disuka oleh Rousteing, ketika karyanya dapat dikenakan oleh seseorang dengan indah.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bustle.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com