Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Apa Gaya Rambut yang Bakal Populer pada Tahun 2016?

Kompas.com - 05/10/2015, 18:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com — Menyimak tren tatanan rambut selalu menjadi hal yang menarik. Jika tahun ini tatanan rambut terbilang lebih simpel dengan model bob atau keriting gantung, nantinya pada tahun 2016 mendatang, gaya rambut wanita akan lebih seru.

Dalam wawancara bersama Qiqi Franky, make up artist sekaligus director team rias wajah dan tatanan rambut untuk Jakarta Fashion Week 2016, terungkap bahwa tren tatanan rambut tahun depan akan mengarah pada gaya klasik. "Untuk rambut akan lebih ke klasik, seperti tahun 60-an," ujar Qiqi.

Qiqi menambahkan, tatanan rambut kepang bounchy curly dan classic finger wave style akan menjadi tatanan rambut yang populer. "Gaya rambutnya akan kembali lagi ke gaya glamor Dita Von Teese, Grace Kelly, dan Audrey Herpburn," ujar Qiqi.

Sementara itu, untuk warna rambut, Qiqi mengatakan, warna highlight abu-abu banyak diincar oleh para wanita yang berani bereksperimen. Menurut Qiqi, tren ini sudah mulai terlihat pada sejumlah pergelaran pekan mode dunia. Untuk Jakarta Fashion Week 2016, kebetulan menjadi pekan mode terakhir untuk di Asia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com