Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Arti Warna Lipstik yang Dikenakan Wanita Saat Kencan Pertama?

Kompas.com - 06/10/2015, 13:25 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com -- Jangan anggap remeh pilihan warna lipstick Anda, terutama saat menjalani kencan pertama. Menurut Professor Karen Pine, psikologis fashion ternama sekaligus penulis, Mind What You Wear, The Psychology of Fashion, menemukan bahwa warna lipstick merupakan lambang citra diri yang ingin diberikan oleh seorang wanita.

Dari warna lipstick, ada komunikasi tersembunyi di baliknya. Berikut arti warna lipstick, terutama saat kencan pertama:

1. Merah klasik
Warna merah sudah lama diartikan sebagai warna yang penuh energi, hasrat, dan aksi. Jika wanita mengenakan warna merah klasik, berarti dia adalah tipe yang percaya diri, berani, dan penuh variatif di ranjang.

2. Fuschia
Fushchia adalah perpaduan antara warna merah muda dengan warna ungu. Warna fuschia melambangkan citra diri yang unik dan modern. Warna ini juga mencerminkan kecerdasan dan kreativitas. Wanita yang mengenakan lipstick bewarna fuschia adalah wanita yang senang mengobrol dengan topik berbobot, dan mengharapkan kencan yang diluar kebiasaan.

3. Merah muda menyala
Warna merah muda memiliki variasi atau tingkat kedalaman yang berbeda. Warna merah muda adalah warna yang melambangkan sosok tak berdosa. Pada dasarnya warna ini adalah warna yang membingungkan. Ada pesan pendekatan atau justru menghindar dari suatu hubungan. Biasanya wanita dengan lipstick merah muda ini belum yakin apa yang mereka inginkan dari sebuah hubungan.

4. Burgundy (Merah hati)
Wanita yang mengenakan lipstick warna merah hati adalah wanita dengan karakter yang kuat. Warna ini melambangkan bahwa dia ingin menjalani hubungan dengan perlahan, dan memerlukan waktu serta kesabaran yang lebih untuk mengenalnya.

5. Warna coral
Jika wanita mengenakan warna coral pada kencan pertama, berarti dia adalah tipe yang mudah diajak bersenang-senang, penuh antusias, dan ingin dikenal.

6. Warna natural
Warna nude atau natural adalah cerminan wanita yang serius menjalani hubungan. Dia memiliki rasa sensitifitas yang tinggi dan rela berkorban untuk pasangan yang tepat.

7. Tak mengenakan lipstick
Tidak ada yang ditutupi oleh wanita ini dari kencannnya. Dia sangat jujur dan terbuka dengan pasangan kecannya. Dia juga tak terpancing untuk bermain emosi dalam sebuah hubungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com